Gen.G dan Sang Pelatih Kepala oDin Resmi Berpisah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Nov 2021, 17:30 WIB
Gen.G dan Sang Pelatih Kepala oDin Resmi Berpisah

oDin Pelatih Kepala Gen.G via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim League of Legends Gen.G melakukan perubahan pertamanya pasca selesai berkompetisi di World Championship (Worlds) 2021.

Tim LCK (Liga League of Legends Korea) itu mengumumkan pada Selasa (9/11) telah berpisah dengan sang pelatih kepala, Ju "oDin" Yeong-dal.

"ODin melalui "banyak pasang surut" selama bertahun-tahun di tim, dan dia berterima kasih" atas komitmen yang telah dia tunjukkan serta pengorbanan yang dia buat untuk tim ini," kata organisasi tersebut dikutip dari Dot Esports.

Menurut laporan dari Naver, kedua pihak berpisah dalam "kesepakatan bersama, dan pelatih berusia 34 tahun itu belum mengungkapkan rencanya untuk musim depan.

Setelah berkarier dalam waktu yang panjang sebagai pemain profesional StarCraft II, oDin memasuki kancah kompetitif League of Legends tahun 2016 dengan ditunjuk melatih SSG. Ia kemudian bergabung ke Gen.G ketika tim ini masih bernama KSV eSports, direkrut sebagai pelatih bersama sisa roster Samsung Galaxy menjelang musim 2018.

Mengutip Dot Esports, juru taktik bernama asli Ju Yeong-dal tersebut lalu naik jabatan menjadi pelatih kepala Gen.G pada November 2020, usai menjabat sebagai pelatih kepala interim pasca kepergian Choi "Edgar" Woo-Beom pada Mei 2020.

Sang pelatih mengoleksi satu gelar juara dunia dengan menjuarai Worlds 2017, saat menjadi bagian dari staf pelatih SSG bersama pemain bintang seperti CuVee, Ruler, dan Crown. Setelah itu, bersama Gen.G ia memiliki satu gelar regional dan mengakhiri banyak split LCK sebagai runner-up, termasuk Spring dan Summer Split tahun ini.

ODin juga membawa Bdd cs lolos ke babak playoff Worlds 2021, tetapi kalah di semifinal dari EDward Gaming yang akhirnya juara.

Artikel Tag: oDin, Gen.G, LCK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/geng-dan-sang-pelatih-kepala-odin-resmi-berpisah
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini