Gantikan Advienne, Excel Esports Boyong Milkyx Mantan Pemain G2 Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 26 Jan 2022, 18:30 WIB
Gantikan Advienne, Excel Esports Boyong Milkyx Mantan Pemain G2 Esports

Milkyx (G2 Esports) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah resmi berpisah dengan G2 Esports, pemain support Milkyx telah bergabung dengan Excel Esports pada Selasa (25/1) waktu setempat. Excel mengumumkan, transfer sedang menunggu persetujuan dari Riot Games.

Support berusia 23 tahun itu adalah bagian penting G2 selama lebih dari tiga tahun, bergabung sejak tahun 2018. Saat itu, dia datang dengan status salah satu pemain support paling menjanjikan di Eropa, berkat pencapaian lolos dan berkompetisi Worlds 2016 bersama Splyce.

Namun pencapaian terbesar pemain berpaspor Slovenia itu terjadi bersama G2 Esports, mengklaim empat kali trofi LEC dan menjalani tahun paling sukses pada 2019 kala tim tersebut menjuarai MSI dan mencapai final Worlds 2019.

Sayangnya Milkyx harus rela menjadi penghangat bangku cadangan, usai The Samurai membuat keputusan untuk merombak roster League of Legends-nya akibat hasil mengecewakan di musim 2021.

Mengutip Dot Esports, Milkyx diproyeksikan sebagai pengganti Advienne di sektor support, serta akan reuni dengan asisten pelatih Excel Esports yakni Sng "Nelson" Yi Wei.

"Keputusan ini diambil oleh manajemen saja, tanpa dialog terbuka dengan rekan setim saya (sekarang mantan) atau apa pun yang mendahului saya sebelum keputusan itu dibuat," ujar Advienne di Twitter pasca pengumuman tersebut, dikutip dari Dot Esports.

"Selama offseason, Excel menjelaskan bahwa roster untuk 2022 akan dibangun kembali di sekitar Mark (Markoon) dan saya," tambah Advienne.

Di LEC Spring Split 2022, Excel mengalami awal berat dengan mengoleksi rekor 2-3 dan terpaku di posisi keenam. Jadwal Excel Esports juga tidak lebih mudah dalam beberapa minggu ke depan, yakni dijadwalkan menghadapi MAD Lions, Rogue, serta Fnatic.

Artikel Tag: Milkyx lol, G2 Esports, EXCEL ESPORTS, LEC Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gantikan-advienne-excel-esports-boyong-milkyx-mantan-pemain-g2-esports
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini