Gagal ke Final, TSM Tetap Jadi Tim Paling Populer di LCS Lock In 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Feb 2021, 04:00 WIB
Gagal ke Final, TSM Tetap Jadi Tim Paling Populer di LCS Lock In 2021

TSM Logo via One Esports

Berita Esports : TSM (Team SoloMid) memang gagal melaju ke final LCS Lock In 2021. Namun, ternyata dalam hal jumlah penonton atau viewership mereka masih yang paling populer sepanjang turnamen.

Menurut Esports Charts, Team SoloMid mampu mendapatkan rata-rata viewership (penayangan) tertinggi, yaitu sebanyak 253.520 penonton dalam tujuh pertandingan yang mereka mainkan di turnamen tersebut.

TSM bahkan lebih unggul dari dua tim finalis LCS Lock In 2021, yaitu Cloud9 (C9) dan Team Liquid. Cloud9 di peringkat dua memiliki rata-rata 246.623 penonton, dan itu tidak terlepas karena faktor perekrutan Luka "Perkz" Perković yang memulai debut dengan tim di turnamen ini. Sedangkan Liquid tepat di belakangnya dengan rata-rata 227.539 viewer.

 

Tidak hanya itu, kejutan juga terjadi di peringkat empat dan lima, di mana kedua posisi diisi oleh Counter Logic Gaming (221.635 viewer) dan Dignitas (220.971 viewer). Padahal kedua tim ini sudah tersingkir sejak fase grup, bahkan mereka merupakan 'juru kunci' di grup masing-masing.

Dilansir Win.gg, rata-rata viewership yang tinggi dapat dijelaskan dengan fakta bahwa lima tim di atas hanya dapat memainkan masing-masing empat pertandingan, yang membuat ukuran sampel lebih kecil dibanding dengan tim lain. Sedangkan jika dilihat total jam tontonan, Counter Logic Gaming dan Dignitas duduk di urutan terbawah, sementara C9 adalah yang tertinggi sejauh ini, berkat jumlah penonton yang di atas rata-rata dan perjalanan tim yang mampu lolos hingga ke final.

 

Sedangkan untuk penayangan puncak (peak viewersihp), babak final LCS Lock In 2021 antara Cloud9 vs Team Liquid menduduki peringkat teratas di chart. Babak final mampu mencapai 370.801 penonton, unggul dari laga pembuka turnamen antara TSM kontra 100 Thieves yang meraup 344.567 penonton.

Overall viewership dari semua pertandingan disokong dengan baik oleh seluruh co-stream yang menyiarkan turnamen. Mereka di antaranya merupakan nama-nama tenar seperti Yiliang "Doublelift" Peng, Nick "LS" Cesare, dan Christian "IWillDominate" Rivera yang menyiarkan event tersebut dan menarik perhatian banyak pemirsa untuk menambah total viewership.

Dengan berakhirnya LCS Lock In, seluruh 10 tim League of Legends Championship Series (LCS) akan bersiap untuk spring season, yang akan mulai 5 Februari mendatang.

Artikel Tag: TSM, Cloud9, Esports, LCS Lock In

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini