G2 Esports Resmikan Divisi League of Legends Ladies G2 HEL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Sep 2022, 00:00 WIB
G2 Esports Resmikan Divisi League of Legends Ladies G2 HEL

G2 HEL via Twitter @G2esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Esports resmi mendirikan divisi League of Legends ladies mereka dengan nama G2 HEL. Roster ladies tersebut beranggotakan Olivia "Olizia" Nnenna Calistus, Agnė "Karina" Ivaškevičiūtė, Alena "TIFA" Maurer, Maya "Cathlys" Henckel, serta ve "Colomblbl" Monvoisin.

Dari kelima pemain itu, Cathlys adalah pemain ladies yang memiliki ranking tertinggi di ranah Eropa. Dia juga telah kenyang pengalaman dan punya jam terbang yang tinggi tatkala bermain untuk tim campuran.

"Bukan rahasia lagi bahwa perempuan sangat kurang terwakili dalam esports dan game pada umumnya. Sebagai seorang gadis muda, saya tidak memiliki panutan wanita di dunia game untuk diteladani dan dicita-citakan, itu sulit," kata Cathlys menurut laporan Eurogamer dikutip dari Esports ID.

"Sementara kancah wanita di League of Legends masih relatif kecil, G2 mengambil lompatan dalam mengambil roster kami dan membuka jalan bagi lebih banyak lagi untuk diikuti. Memiliki G2, salah satu organisasi esports terbesar di dunia, berinvestasi di kancah membantu menunjukkan kepada dunia bahwa ada wanita yang bermain game di level kompetitif."

"Saya harap ini akan membuka lebih banyak peluang bagi wanita untuk memasuki esports dan menginspirasi lebih banyak gadis muda untuk mulai bermain secara kompetitif," tambahnya.

Ada juga Maurer, salah satu pemain ladies paling tersohor di Benua Biru. Dirinya mengungkapkan bahwa bergabung dengan G2 Esports telah mewujudkan impiannya untuk menjadi pemain ladies League of Legends profesional.

"Bergabung dengan G2 benar-benar mimpi masa kecil saya yang menjadi kenyataan dan saya bisa melakukannya dengan rekan tim dan staf terbaik yang bisa saya minta," imbuh Maurer dikutip dari Esports ID.

"Ini adalah tonggak sejarah besar yang mematahkan stereotip, penuh peluang dan kemungkinan bagi gamer wanita dan sektor esports pada umumnya - yang sudah lama kita harapkan dan tunggu-tunggu," lanjut dia.

G2 HEL menjadi divisi ladies lainnya dalam tubuh G2 Esports. Sebelumnya, organisasi lebih dahulu membentuk divisi VALORANT ladies yaitu G2 Gozen yang menorehkan banyak prestasi.

Mengutip Esports ID, G2 Gozen sukses menjuarai VALORANT Game Changers wilayah EMEA dan telah membuktikan salah satu komitmen The Samurai, julukan G2, untuk bersaing di semua kancah esports di masa depan.

Artikel Tag: G2 Esports, G2 Gozen, G2 HEL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/g2-esports-resmikan-divisi-league-of-legends-ladies-g2-hel
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini