G2 Esports Menjadi Tim Pertama di Dunia Rebut Tiket ke Worlds 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 14 Agu 2022, 15:30 WIB
G2 Esports Menjadi Tim Pertama di Dunia Rebut Tiket ke Worlds 2022

Flakked (G2) oleh Colin Young-Wolff via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Esports menjadi tim pertama di dunia yang merebut tiket ke League of Legends World Championship (Worlds) 2022 setelah kemenangan penting atas Misfits, di LEC Summer Split 2022 pada Sabtu (13/8).

Dalam kontes merebut slot hari itu, G2 meraih keunggulan 2.000 gold hanya dalam 10 menit setelah teamfight 4v1. Di duel pembukaan itu, sebagian besar damage G2 berasal dari solo laner mereka, Caps dan Brokenblade, yang mengatur tempo permainan lewat ledakan besar pada champion masing-masing, Sylas dan Yone.

Melansir dari Dot Esports, Caps dan Brokenblade memainkan peran kunci dalam perjalanan G2 Esports menuju kemenangan, karena mereka tampak mendominasi setiap teamfight lewat output damage-nya yang tinggi. Secara total, upaya duo ini menorehkan skor gabungan 11/0/13.

Dengan kemenangan ini, G2 tidak bisa turun lebih rendah dari posisi keempat dan telah mengumpulkan cukup Championship Point musim ini berkat finis pertama di Spring Split. Setidaknya Brokenblade cs telah memastikan sebagai unggulan keempat LEC di Worlds 2022, dan paling buruk akan berpartisipasi dalam tahap play-in turnamen akhir tahun 2022.

Ini menjadi kejuaraan dunia pertama G2 sejak edisi 2020. Pada tahun tersebut, The Samurai mencapai semifinal Worlds 2020 sebelum dikalahkan oleh juara akhirnya yaitu DAMWON Gaming wakil LCK.

Terlepas dari tiket Worlds 2022 sudah diamankan, G2 bisa turun di klasemen LEC sebelum musim reguler rampung hari Minggu (14/8). Menyusul kemenangan mereka, semua empat tim teratas klasemen hanya berselisih satu pertandingan satu sama lain menjelang hari terakhir musim reguler. Memastikan tidak akan finis di bawah tempat keempat musim ini, artinya G2 tidak mungkin memulai babak playoff di lower bracket.

G2 Esports, yang sedang bersaing untuk memperebutkan tempat pertama dengan MAD Lions, bakal menutup LEC Summer Split mereka melawan SK Gaming. Adapun Misfits akan memainkan laga musim reguler mereka menghadapi Fnatic.

Artikel Tag: G2 Esports, Worlds 2022, Misfits

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/g2-esports-menjadi-tim-pertama-di-dunia-rebut-tiket-ke-worlds-2022
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini