G2 Esports Menangi Laga Perebutan Puncak Klasemen LEC 2021 atas Rogue

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Mar 2021, 15:30 WIB
G2 Esports Menangi Laga Perebutan Puncak Klasemen LEC 2021 dari Rogue

G2 Esports Kalahkan Rogue di LEC Spring Split 2021 via LEC

Berita Esports : G2 Esports berhasil mengklaim puncak klasemen LEC Spring Split 2021, setelah mendapatkan kemenangan dari Rogue di laga perebutan puncak klasemen, hari ini Sabtu (6/3), dalam waktu 28 menit.

G2 memang tampil dominan dan tidak pernah melepaskan kendali permainan, bahkan sejak pemainnya, Rasmus "Caps" Winther mencetak kill pertama. Seri ini juga menjadi ajang pamer G2 dengan Kacper "Inspired" SÅ‚oma yang kerap menjadi korban tumbang. Dalam 28 menit mereka pun mampu mengumpulkan lebih dari 9000 gold untuk mengakhiri pertandingan.

Sebenarnya, dalam seri ini Emil dkk tidak melakukan kesalahan-kesalahan besar. Dalam pertandingan melawan tim lainnya, mereka juga masih merupakan tim solid yang unggul dalam mengendalikan permainan. Akan tetapi entah bagaimana, hari ini G2 yang selalu tampil proaktif memiliki straregi yang berbeda untuk menjinakan mereka.

Komposisi champion Rogue yang terdiri dari Caitlyn, Azir, Lillia, Morgana, dan Gnar, di atas kertas juga tampak lebih baik, daripada komposisi terakhir mereka melawan G2 Esports sebelumnya. Namun keselahan di lini tengah yang berhasil dimanfaatkan Nidalee milik Caps, membuat rencana mereka untuk farming dan bertarung gagal.

Caps pun akhirnya mampu membukukan dua dari tiga kill G2 enam menit kemudian, saat Insipired harus tumbang dua kali karena kerepotan dalam menangani team fight. Sementara itu, Mihael "Mikyx" Mehle juga sukses membuat pusing pemain Rogue, Emil Larssen, usai dengan Leona-nya menjelajahi mid lane.

G2 Esports akhirnya berhasil menutup permainan usai menangkap Baron, dan meski Inspired berupaya menghentikan sang lawan dengan mencri Baron tersebut, sayangnya upaya itu berakhir dengan kegagalan.

Dilansir Daily Esports, kekalahan seri LEC Spring Split 2021 hari ini memang membuat Inspired dkk setidaknya masih bisa memastikan peringkat kedua. Namun, kekalahan kian memperpanjang rekor buruk Rogue atas G2 di mana sepanjang sejarah musim reguler LEC, mereka tidak pernah menang dalam 10 pertandingan melawan G2.

Usai merebut posisi pertama klasemen LEC Spring Split 2021, G2 Esports akan kembali ke Rift besok, hari Minggu (7/3) melawan tim papan tengah, Misfits. Sementara di hari yang sama Rogue juga akan menantang MAD Lions.

Artikel Tag: G2 Esports, Rogue, LEC Spring Split 2021, Esports

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini