FunPlus Phoenix Lumat JD Gaming 2-0 di Pekan Ketujuh LPL Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Mar 2021, 02:00 WIB
FunPlus Phoenix Lumat JD Gaming 2-0 di Pekan Ketujuh LPL Spring Split 2021

FunPlus Phoenix via Riot Games

Berita Esports : FunPlus Phoenix membuka pekan ketujuh League of Legends Pro League Spring Split 2021 (LPL Spring Split 2021) dengan membungkam JD Gaming (JDG), Senin (1/3) dengan kemenangan sempurna 2-0.

JDG memulai seri League of Legends ini dengan menyusun komposisi beresiko usai menempatkan Kayn di jungle. Namun strategi ini tak membuahkan hasil, dan tim tidak memperoleh peluang sedikit pun untuk bangkit kembali setelah kehilangan keunggulan, yang akhirnya game pertama menjadi milik FPX.

Setelah memenangkan game pertama, kepercayaan diri FunPlus Phoenix muncul dan membuat mereka membuat komposisi untuk mendominasi, dengan Nocturne dari Doinb di mid lane dan Kartus milik Beichuan di jungle. Strategi ini terbukti jitu, dengan Nocturne mampu menghantam setiap pergerakan musuh di side lane, dibantu oleh Beichuan yang memberikan damage paling besar di timnya selama pertandingan.

Keberhasilan kemenangan game pertama Beichuan dkk juga tidak terlepas dari keputusan mempercepat pergerakan dan memimpin sedini mungkin untuk melewati Nexus musuh. Pada game pertama, titel MVP diraih oleh Doinb yang membuat permainan krusian untuk mengungguli setiap lawannya dengan menggunakan Kled.

Pada kemenangan FPX di game kedua, giliran pemain support mereka Crisp yang menjadi bintang dan dinobatkan pula sebagai MVP. Dengan persenaste kill 80%, dia membantu rekan satu timnya membukukan banyak kill dengan mendaratkan crowd control saat menggunakan Rell.

Setelah performa impresif ini, tidak diragukan lagi Rell akan dibanned lawan di pertandingan LPL Spring Split 2021 berikutnya, sehingga Crisp tak bisa lagi memainkannya.

Dilansir Dot Esports, dengan mengalahkan JD Gaming hari Senin, FunPlus Phoenix akhirnya bisa kembali merasakan kemenangan setelah sejak jeda Tahun Baru Imlek, mereka sempat menderita dua kekalahan beruntun dari Rogue Warriors dan Team WE.

Untuk JD Gaming, mereka akan memiliki kesempatan untuk bangkit dari kekalahan di laga LPL Spring Split 2021 selanjutnya saat bersua eStar hari Jumat (5/3). Sedangkan FPX akan menantang Rare Atom sehari kemudian, yakni Sabtu (6/3).

Artikel Tag: FunPlus Phoenix, JD Gaming, LPL Spring Split 2021, Esports

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini