Formula 1 Umumkan Rute Kualifikasi F1 Esports Series Women's Wildcard

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Apr 2021, 17:45 WIB
Formula 1 Umumkan Rute Kualifikasi F1 Esports Series Women's Wildcard

F1 Esports Series Women's Wildcard via Formula 1

Berita Esports : Formula 1 telah mengumumkan rencana untuk F1 Esports Series Women's Wildcard, sebuah rute kualifikasi khusus pemain wanite ke Pro Exhibition. Dilansir Esports Insider, Pro Exhibition bertujuan demi membina pemain berbakat untuk bergabung ke roster tim F1 yang akan mengarungi Pro Championship 2021, yang dimulai akhir tahun ini.

Terbuka hanya untuk peserta wanita, para pebalap akan bersaing di pertandingan F1 2020 pada minggu pertama bulan Mei demi menentukan siapa yang tercepat. Pebalap tercepat selanjutnya akan tampil di Pro Exhibition pada Mei, di mana 10 tim F1 Esports berhak memilih sim racer tercepat di dunia yang tersedia dalam daftar.

Event ini juga akan menampilkan 'tantangan penilaian dalam game', yang dapat menjadi tolak ukur tim dalam menyempurnakan roster mereka untuk musim mendatang.

Sementara dari pihak F1, mereka mengatakan bahwa konsep Series Women's Wildcard, merupakan bagian dari upaya mereka untuk menciptakan tingkat keragaman yang lebih besar dalam Formula 1.

"Pengenalan F1 Esports Series Women's Wildcard menegaskan kembali komitmen untuk meningkatkan keragaman dan inklusi yang telah dibuat Formula 1, sebagai bagian dari kampanye WeRaceAsOne untuk tahun 2021 dan seterusnya," ungkap F1 dalam sebuah pernyataan, dilansir Esports Insider.

Sebelumnya, F1 sudah menambahkan seri khusus wanita W Series di beberapa ronde sebagai acara pendukung di akhir tahun, namun ini adalah proyek esports pertama yang berfokus pada ranah balap virtual.

Kesempatan ini menjadi yang pertama bagi ranah esports, karena walau kompetitor wanita sudah pernah tampil di ajang F1 Esports lainnya, belum ada satu pebalap wanita pun yang membalap di jajaran profesional F1 Esports Series.

Pro Exhibition dan penilaian Women's Wildcard akan ditayangkan secara live di seluruh kanal media sosial Formula 1 pada bulan Mei mendatang.

Artikel Tag: Formula 1, F1 Esports Series Women's Wildcard, Pro Exhibition

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini