Ford F-150 Bakal Beraksi di Game Esports Rocket League

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Feb 2021, 19:00 WIB
Ford F-150 Bakal Beraksi di Game Esports Rocket League

Ford F-150 Rocket League via The Truth About Cars

Berita Esports : Ford F-150 mobil truk terlaris dari Ford, resmi terjun ke dunia virtual usai akan tampil di game esports besutan developer Psyonix, Rocket League.

Psyonix telah menambahkan versi animasi Ford F-150 ke dalam game multiplayer-nya tersebut, di mana truk akan bermain dalam pertandingan sepakbola. Truk akan tersedia di game mulai tanggal 20 hingga 28 Februari pada paket F-150 Rocket League Edition (RLE), dan paket termasuk stiker chairman, dua set roda, audio mesin RLE, rocket booster, dan banner pemain.

Ehab Kaoud, kepala desainer truk Ford mengatakan, Ford F-150 dirasa akan cocok dengan dunia game sepakbola Psyonix, dan berharap kesuksesan mobil di dunia nyata juga merambat ke dunia game.

"Itu harus menjadi F-150 tapi yang cocok dengan sepakbola dan kekacauan dunia virtual Psyonix yang ekstrim. F-150 sudah menjadi truk paling populer di dunia nyata, dan F-150 RLE ini juga siap menjadi truk paling populer di dunia game," ungkap Ehab dilansir The Truth About Cars.

Sedangkan manajer strategi konten dan aliansi merek Ford, Scott Denby, juga menjelaskan bahwa faktor perkembangan dunia game membuat perusahaan melihat kolaborasi ini sebagai media pemasarannya sendiri.

Seperti data yang diungkapkan oleh industri gaming dari Entertainment Software Association, lebih dari 214 juta orang Amerika bermain video game, dan 75 persen dari seluruh rumah tangga di AS memiliki setidaknya satu pemain game.

"Saat peluang dalam game terus berkembang, kami benar-benar melihat ini (kolaborasi) sebagai saluran pemasarannya sendiri," ujar Scott Denby dilansir The Truth About Cars.

"Kami mengidentifikasi cara untuk terlibat dalam game yang dapat memberi kesan kepada para pemain. Kami ingin memastikan bahwa kami menambahkan pengalaman komunitas pemain," lanjutnya.

Dilansir The Truth About Cars, Ford juga akan menjadi presenting sponsor untuk Rocket League Championship Series Winter Major pada bulan ini. Sekaligus juga mensponsori Ford + Rocket League Freestyle Invitational, sebuah kompetisi freestyle yang memamerkan gerakan dan trik yang dilakukan para pemain dalam game, di mana pemenang akan mendapat mobil pickup sungguhan seri F Ford 2021.

Artikel Tag: Ford F-150, Rocket League, Psyonix, Esports, ford

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini