FIGHT Esports Luncurkan FIGHT Campus League di Tiga Negara Asia Tenggara

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 29 Apr 2021, 07:00 WIB
FIGHT Esports Luncurkan FIGHT Campus League di Tiga Negara Asia Tenggara

FIGHT Campus League Malaysia via FIGHT Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Organisasi asal Asia Tenggara, FIGHT Esports, resmi meluncurkan FIGHT Campus League, turnamen kampus regional untuk pelajar di tiga negara Asia Tenggara yakni Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Menurut rilis tersebut, turnamen dibuat demi meningkatkan komunitas game di antara perguruan tinggi dan universitas pada wilayah tersebut. Event liga regional, akan menampilkan sejumlah judul game esports.

Dilansir Esports Insider, FIGHT Esports dijadwalkan memulai liga regional di Malaysia yang mempertandingkan PUBG Mobile, dengan pool prize sebesar RM16.000. Tahap kualifikasi akan dimulai tanggal 5 Mei 2021 dengan final berlangsung pada 15 Juni.

Sebagai hasil dari pengumuman itu, pihak penyelenggara esports pun telah memperluas kemitraannya dengan TikTok. Usai sebelumnya mencapai kesepakatan dengan sang platform cabang Asia Tenggara, Fight kini mengumumkan kesepakatan dengan TikTok Malaysia sebagai mitra FIGHT Campus League Malaysia.

"Kami telah melihat turnamen multi-judul regional selama beberapa waktu setelah menyelenggarakan turnamen tingkat komunitas di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina selama setahun terakhir dan mendapatkan respons dari siswa yang meminta turnamen khusus untuk mereka," kata Team Lead di FIGHT Esports Malaysia, Ariff Abu, dilansir Esports Insider.

"Liga Kampus FIGHT akan membuka jalan bagi siswa untuk bersaing dalam judul game teratas yang dipilih dan mendemonstrasikan banyak tingkat skill yang berbeda di beberapa demografi," sambungnya.

FIGHT Campus League Malaysia akan disiarkan langsung melalui saluran FIGHT Esports 'TikTok dan Facebook, serta Network eGG Astro.

Organisasi tersebut juga telah mengumumkan event Campus League perdana untuk wilayah Filipina dan Indonesia.

Untuk Filipina, menyajikan turnamen Call of Duty: Mobile yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Mei, dengan total hadiah sebesar RM16.172.

Sementara untuk di Indonesia, akan dimulai pada bulan Juni dengan turnamen Mobile Legends: Bang Bang, yang menyajikan total hadiah senilai RM14.158.

Artikel Tag: FIGHT Esports, FIGHT Campus League, Mobile Legends Bang Bang, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fight-esports-luncurkan-fight-campus-league-di-tiga-negara-asia-tenggara
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini