FIFA 21 Ungguli Duo Nintendo Switch Jadi Game Terlaris di Eropa Pada 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 24 Jan 2021, 12:30 WIB
FIFA 21 Ungguli Duo Nintendo Switch Jadi Game Terlaris di Eropa Pada 2020

FIFA 21 via Gamebrott

Berita Esports : FIFA 21 kembali melanjutkan dominasinya sebagai game terlaris. Usai sebelumnya berada di 15 besar game terlaris Amerika Serikat, mereka kini jadi yang nomor 1 di Eropa tahun 2020.

Game simulasi sepakbola dari EA Sports, menjadi game dengan penjualan terbaik di Eropa pada tahun 2020, berdasarkan laporan dari Gfk. FIFA 21 berhasil unggul dari duo game eksklusif dari Nintendo Switch, yaitu Animal Crossing dan Mario Kart 8 Deluxe yang menempati peringkat kedua dan ketiga dalam daftar.

Dilansir Altchar, laporan Gfk mengungkapkan game FIFA 21 membukukan penjualan yang luar biasa di banyak negara, dan merupakan game paling sukses pada tahun 2020 di 16 negara dari 19 negara yang disurvei.

"Musim terbaru dalam seri (FIFA) ini mengikuti torehan pendahulunya FIFA 20, FIFA 19, dan FIFA 18, yang mendominasi pasar masing-masing pada 2019, 2018, dan 2017," ungkap laporan itu dikutip dari Altchar.

Sedangkan dari dua game ekslusif Nintendo Switch, Animal Crossing dan Mario Kart 8 Deluxe tetap memiliki prestasi mengesankan. Animal Crossing menjadi game tersukses di Prancis tahun 2020, dan mencapai tiga besar di banyak negara dari 19 negara yang disurvei. Sementara Mario Kart menjadi game terbaik di tujuh wilayah.

GTA V dari Rockstar, dan Minecraft dari Microsoft juga masih berhasil mempertahankan popularitasnya. GTA V meraih kesuksesan di Eropa Timur (Polandia, Rusia, Republik Ceko, dan Hungaria) juga di Denmark, dan Portugal. Sedangkan Minecraft juga banyak dimainkan para gamer di Eropa Selatan khususnya Italia, Portugal, dan Spanyol, serta di Finlandia.

Tak hanya itu, salah satu game terbesar yang rilis tahun 2020, The Last of Us Part II dari Naughty Dog, juga mendapat respon yang baik di beberapa negara.

Artikel Tag: FIFA 21, Animal Crossing, Nintendo Switch, Esports

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini