FC Barcelona Terjun ke Esports League of Legends usai Beli Spot Superliga

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 29 Okt 2021, 17:00 WIB
FC Barcelona Rambah Esports League of Legends usai Beli Spot LVP Superliga

Akan Debut di Superliga pada Januari 2022 via FC Barcelona Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah berbulan-bulan penuh dengan rumor dan laporan, salah satu raksasa sepakbola Eropa FC Barcelona akhirnya akan terjun ke kompetisi League of Legends, berlaga di Superliga, kasta teratas liga League of Legends Spanyol.

Superliga telah menjadi salah satu kompetisi paling penting di seluruh benua Eropa, berkat jangkauan penontonnya dan warisan dari tim yang telah menjadi bagiannya, terutama paling terkenal adalah juara dua kali LEC, MAD Lions.

Ginx TV melaporkan, resminya Blaugrana ke Superliga terjadi usai negosiasi berminggu-minggu dengan Mediapro, entitas yang bertanggung jawab mengelola turnamen mereka "LVP", yang mengumumkan ketersediaan tempat untuk musim 2022 setelah kepergian S2V eSports.

Menurut outlet 2Playbook, tim yang diketuai oleh Joan Laporta itu "mengirim dokumentasi terkait proyek dan pembelian beberapa hari sebelum pertemuan delegasi terakhir, dan layanan hukum Mediapro telah memberikan 'lampu hijau' untuk itu".

Diumumkan juga bahwa Sevilla FC dan Case Esports adalah beberapa klub yang tertarik untuk mendapatkan spot liga tersebut, meskipun pada akhirnya FC Barcelona yang berhasil mempertahankannya dengan tawaran 200.000 euro.

Saat ini, struktur internal organisasi Catalan tersebut untuk League of Legends tidak diketahui, meskipun sumber mengindikasikan bahwa mereka sudah melakukan langkah transfer pertamanya.

Tidak diketahui juga apakah Barcelona akan bermain untuk lebih dari satu musim dengan kondisi keuangan klub saat ini, mengingat anggaran rata-rata tim League of Legends di Superliga adalah sekitar 300.000 euro per tahun.

Namun setelah dilaporkan menanggung seluruh beban keuangan proyek dengan kesepakatan, diharapkan partisipasi FC Barcelona di Superliga berlangsung dalam jangka panjang. Barcelona dijadwalkan debut di Superliga pada Januari 2022.

Artikel Tag: F.C. Barcelona, LVP Superliga, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fc-barcelona-terjun-ke-esports-league-of-legends-usai-beli-spot-superliga
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini