FaZe Clan Tembus Peringkat 1 Dunia Ranking CS:GO HLTV, Pertama Sejak 2018

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Apr 2022, 16:15 WIB
FaZe Clan Tembus Peringkat 1 Dunia Ranking CS:GO HLTV, Pertama Sejak 2018

FaZe Clan CS: GO via ESL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah menjuarai dua turnamen CS:GO terpenting tahun ini, IEM Katowice pada Februari 2022 dan ESL Pro League Season 15 pekan lalu, FaZe Clan resmi menjadi tim terbaik di dunia menurut peringkat dunia HLTV.

Powerhouse internasional tersebut pun kembali menduduki peringkat teratas untuk pertama kalinya sejak April 2018, saat menjadi No. 1 sebelum Astralis mendominasi kancah CS:GO dan merebut posisi puncak dari mereka.

Gelar ESL Pro League Season 15 membantu FaZe melampaui Natus Vincere yang memenangkan banyak turnamen CS:GO pada 2021 termasuk PGL Stockholm Major, dan telah nangkring di peringkat pertama ranking dunia HLTV selama sembilan bulan beruntun.

FaZe Clan, yang prestasinya pada 2021 naik turun, memboyong Robin "ropz" Kool mantan superstar MOUZ untuk musim 2022. Hasilnya, pria Estonia itu sangat cocok secara taktik dengan Finn "karrigan" Andersen dan sukses meningkatkan level FaZe.

Melansir dari Dot Esports, ropz mampu menyabet gelar MVP di ESL Pro League Season 15 sedangkan AWPer Helvijs "broky" Saukants dari Latvia menjadi MVP di IEM Katowice 2022.

Meskipun berada di antara pemain teratas dalam peringkat dunia HLTV macam karrigan, ropz, broky, HÃ¥vard "rain" Nygaard, dan Russel "Twistzz" Van Dulken, performa Justin "jks" Savage tak kalah gemilang. Bermain sebagai stand-in untuk FaZe Clan di IEM Katowice, ia membantu FaZe memenangkan turnamen tersebut lewat kemenangan 3-0 atas G2.

Adapun tim baru dapat menduduki peringkat teratas HLTV, jika berhasil menjadi juara di turnamen besar CS:GO selanjutnya, PGL Antwerp Major. Acara pertama yang disponsori oleh Valve tahun ini tersebut akan berlangsung pada Mei 2022.

Artikel Tag: FaZe Clan CS: GO, IEM Katowice 2022, ESL Pro League Season 15, Karrigan, ropz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/faze-clan-tembus-peringkat-1-dunia-ranking-csgo-hltv-pertama-sejak-2018
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini