FaZe Clan Pastikan Melaju ke Main Event IEM Cologne 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Jul 2021, 23:00 WIB
FaZe Clan Pastikan Melaju ke Main Event IEM Cologne 2021

FaZe Clan CS: GO via ELEAGUE

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FaZe Clan berhasil memastikan diri tampil di main event IEM Cologne 2021, setelah mengandaskan perlawanan Complexity di babak play-in. Hasil ini juga merupakan prestasi terbaik FaZe sejak olofmeister kembali ke tim.

Seperti dilansir Dot Esports, FaZe sempat merombak roster CS: GO-nya dengan merekrut juru taktik asal Denmark Finn "karrigan" Andersen dan rifler tangguh Kanada Russel "Twistz" Van Dulken awal tahun ini.

Sayangnya raksasa dunia CS: GO tersebut tetap kesulitan hampir sepanjang tahun, sehingga baru-baru ini, pada bulan Juni, mereka membuat perubahan lainnya, mencadangkan bintang Brasil Marcelo "coldzera" David dan membawa kembali Olof "olofmeister" Kajbjer.

Meski turnamen pertama FaZe Clan bersama olofmeister tidak jauh lebih baik, tetapi akhirnya kemarin, Selasa (6/7) di IEM Cologne 2021, turnamen LAN pertama tahun ini, hasil apik berhasil mereka dapatkan.

Tim asuhan karrigan itu berhasil menyegel tiket babak utama turnamen CS: GO LAN pertama tersebut sejak dimulainya pandemi, dengan performa menjanjikan. Usai mengalahkan tim yang selevel, Evil Geniuses di ronde pembuka play-in, mereka melaju ke perempat final untuk menantang Complexity.

Pada babak perempat final inilah FaZe memastikan lolos ke babak utama IEM Cologne 2021, dengan mengalahkan Complexity dengan skor 2-0 (16-13 di Dust II dan 16-6 di Nuke). Twistzz merupakan bintang FaZe di tahap play-in, membukukan rata-rata rating 1,26 dalam tiga peta, meski semua pemain di tim juga berkontribusi.

Berhasil mengamankan tempat di main event, FaZe Clan pun memiliki kesempatan untuk meningkatkan performa dan membawa momentum positif ini ke ajang besar seperti IEM Cologne, di mana tim CS: GO dunia sudah menunggu.

Sedangkan untuk Complexity, mereka masih memiliki kesempatan lain untuk lolos ke babak utama IEM Cologne 2021, dengan menghadapi LDLC di lower bracket ronde kedua, hari Rabu (7/7) pukul 9 malam WIB.

Artikel Tag: FaZe Clan CS: GO, Complexity CS: GO, IEM Cologne 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/faze-clan-pastikan-melaju-ke-main-event-iem-cologne-2021
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini