FaZe Clan Lanjutkan Tren Juara usai Menjuarai ESL Pro League Season 15

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Apr 2022, 00:00 WIB
FaZe Clan Lanjutkan Tren Juara usai Menjuarai ESL Pro League Season 15

Tim CS:GO FaZe Clan by Adela Sznajder via ESL Gaming

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FaZe Clan sukses memperpanjang rekor trofi mereka dengan menjuarai ESL Pro League (EPL) Season 15, berkat menaklukkan ENCE via skor 3-1 di partai puncak pada Minggu (10/4).

Ini merupakan turnamen major CS:GO kedua berturut-turut yang FaZe menangkan. Teranyar lebih dari satu bulan lalu, tim internasional tersebut mengklaim trofi pertamanya tahun ini setelah memenangkan IEM Katowice 2022.

Seri grand final dimulai di peta yang mengejutkan Vertigo, yang dibiarkan terbuka setelah fase pelarangan oleh FaZe. Menurut HLTV, FaZe sudah tiga bulan tidak bermain di peta ini, namun mereka tetap mampu menang meyakinkan via skor 16-11, sebagian besar karena gameplay yang kohesif. Di antara rekan satu timnya, rain paling menonjol dengan rasio 27/17 K/D, terbaik di server di peta ini.

ENCE kemudian bangkit di peta kedua, Overpass, pilihan FaZe Clan. Setelah mulus di sisi kontra-teroris, FaZe mengejar dan memimpin satu-satunya overtime dalam seri ini. Namun justru hades dari ENCE memenangkan banyak clutch di overtime, yang membantu timnya memperbesar skor dalam duel ini untuk mengklaim kemenangan 19-17.

Lanjut ke peta ketiga, Mirage, karrigan dkk menunjukkan pengalaman dan kemampuan bermain di bawah tekanan. ENCE mengakhiri babak pertama dengan hasil 8-7 di pihak teroris, namun kegagalan meredam poin call dari karrigan di babak kedua membuat mereka cuma mengambil dua ronde sebelum FaZe memenangkan peta ini.

Jalannya Dust 2, peta keempat dan terakhir grand final, mirip seperti Mirage. Hades cs bertahan di babak pertama, tapi mereka kekurangan daya dobrak dan cara mengatasi pertahanan bintang FaZe setelah turun minum, sehingga anak asuh Robban mengunci kemenangan sekaligus trofi EPL.

Selain menambah pundi-pundi trofinya dengan menjuarai ESL Pro League Season 15, FaZe Clan juga telah mengamankan tempat di BLAST Premier World Final 2022 dan selangkah lebih dekat untuk memenangkan Intel Grand Slam Season 4. Mengutip Dot Esports, skuat hanya dua acara S-tier yang diselenggarakan oleh ESL untuk membawa pulang $1.000.000.

Di sisi lain, ENCE mendapat hadiah hiburan setelah salah satu anggotanya, Spinx, dinobatkan sebagai MVP ESL Pro League Season 15.

Artikel Tag: FaZe Clan CS: GO, ENCE, ESL Pro League Season 15, BLAST Premier: World Final 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/faze-clan-lanjutkan-tren-juara-usai-menjuarai-esl-pro-league-season-15
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini