Faker Catatkan Rekor Sebagai Pemain Pertama LCK yang Tampil 600 Game

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 04 Feb 2021, 06:30 WIB
Faker Catatkan Rekor Sebagai Pemain Pertama LCK yang Tampil 600 Game

Lee "Faker" Sang-hyeok T1 via Riot Games

Berita Esports : Setelah dicadangkan di dua pertandingan terakhir T1 di LCK Spring Split 2021, Lee "Faker" Sang-hyeok akhirnya kembali ke starting line-up di laga kontra Nongshim RedForce dan langsung mencetak rekor baru.

Sebelumnya, sang mid laner hanya duduk di bangku cadangan saat T1 bermain melawan KT Rolster dan Afreeca Freecs. Tapi di pertandingan hari ke-16 LCK Spring Split melawan Nongshim, Rabu (3/2), ia kembali menjadi starter.

Laga ini pun menjadi spesial untuk Faker, karena tidak hanya membantu T1 menang 2-1 atas Nongshim RedForce, ia juga membuat rekor sebagai pemain pertama yang mencatatkan 600 game di League Champions Korea (LCK). Pemain 24 tahun itu memastikan 600 gamenya di LCK, pada game ketiga laga LCK Spring Split 2021 melawan Nongshim tersebut saat ia menggunakan champion khasnya, Orianna.

Dilansir Inven Global, Faker diakui secara luas sebagai pemain League of Legends terhebat sepanjang masa. Prestasi terhebatnya termasuk sembilan kali juara LCK dan tiga kali meraih trofi World Championship sekali berturut-turut pada tahun 2015-2016.

Selain itu pemain bernama lengkap Lee Sang-hyeok itu juga dikenal dengan momen-momen ikonik seperti saat debutnya di mana ia sukses membunuh solo Kha'zix milik Kang "Ambition" Chan-yong, salah satu mid laner terbaik di laga saat itu, serta Zed mirror match 1 vs 1 melawan Ryu di game 5 dari final OGN Championship Finals Summer 2013.

Usai berhasil menjadi pemain kedua yang memainkan 500 game LCK setelah Score, kini Faker mencetak rekor sebagai pemain pertama yang memainkan 600 game. Sebagai catatan, di antara pemain pro yang masih aktif saat ini, yang paling mendekati torehan tersebut hanyalah bot laner Hanwha Life Esports Kim "Deft" Hyuk-kyu dengan 480 game LCK, serta bot laner Afreeca Freecs Bae "Bang" Jun-sik yang telah memainkan 444 game LCK sepanjang karier mereka.

Artikel Tag: Faker, T1, League Champions Korea, LCK Spring Split 2021, Esports

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini