EVOS Esports Bantah Rekrut Microboy Karena Alasan Branding

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Feb 2021, 19:15 WIB
EVOS Esports Bantah Rekrut Microboy Karena Alasan Branding

Microboy via Instagram/pubgmobile.esports.id

Berita Esports : EVOS Esports resmi mendatangkan Nizar "Microboy" Lugatio akhir Januari lalu. Namun di media sosial banyak pihak yang beranggapan, bahwa langkah transfer itu hanya settingan marketing atau branding belaka.

Akan tetapi anggapan miring itu langsung dibantah oleh Head of Esports EVOS Esports, Aldean Tegar. Dalam sebuah obrolan di podcast Kelas Bisnis Irlie Wijanarko di Nimo TV, Aldean menjelaskan seputar transfer eks pemain Bigetron RA tersebut.

Dilansir RevivaL TV, Aldean Tegar mengungkapkan, bahwa keputusan merekrut Microboy ke tim berjuluk Harimau Putih itu tidak direncanakan jauh hari, melainkan memanfaatkan momentum karena sang pemain baru hengkang dari Bigetron RA.

Pria bernama lengka Aldean Tegar Gemilang itu juga mengaku dirinya bahkan tak tahu menahu seputar masa atau nilai kontrak roster berusia 20 tahun itu, selain daripada penjelasan langsung dari sang pemain.

"Quite sudden to be honest, toh kita juga bukan jauh-jauh hari (rencana transfer). Kan itu jadi pertanyaan juga kan kalau gua jawab A pasti kan orang mikirnya "oh berarti berarti EVOS udah approaching Microboy udah lama dong" atau apa," kata Aldean dikutip dari RevivaL TV.

"Sebenernya lebih enak bukan dari mulut gua sih, lebih enak dari Microboy-nya sendiri sih," sambungnya.

Sementara terkait anggapan branding, eks pemain tim Digi Ultimate itu menjelaskan pihak EVOS Esports tidak pernah melakukan branding terhadap pemain hanya demi kepentingan perusahaan. Dia mengungkapkan branding diberikan kepada pemain, jika berasal dari keinginan pribadi mereka.

"Kita lebih mentingin opini dari player itu sendiri. Itu lebih anaknya yang mau ya bukan kita push everything." Tegas Aldean.

Artikel Tag: Evos Esports, Microboy, Esports, Aldean Tegar

974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini