Event Internasional Perdana LoL Wild Rift Akan Diadakan di Singapura

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 22 Sep 2021, 22:00 WIB
Event Internasional Perdana LoL Wild Rift Akan Diadakan di Singapura

Wild Rift Horizon Cup via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Publisher game, Riot Games, telah mengumumkan turnamen internasional perdana League of Legends: (LoL) Wild Rift bertajuk Wild Rift Horizon Cup akan diadakan di Singapura.

Menurut rilis dilansir dari Esports Insider, Wild Rift Horizon Cup dijadwalkan dimulai tanggal 13 November 2021 hingga 21 November 2021, dan pertandingannya akan digelar di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre.

Sedangkan detail spesifik seperti pool prize, jadwal siaran, serta format turnamen belum diumumkan.

Rencana awal mengenai turnamen internasional LoL Wild Rift pertama kali diungkapkan pada Mei 2021, saat Riot memberikan update ekosistem esports untuk semua game-nya di media event.

Setelah pengumuman awal, berbagai kompetisi Wild Rift telah dilangsungkan di banyak wilayah termasuk SEA, Eropa, dan LATAM. Secara keseluruhan, 10 tim akan bersaing di Wild Rift Horizon Cup, di mana tim-tim itu lolos melalui kompetisi regional.

Sampai tulisan ini dibuat, baru dua tim yang memastikan lolos ke ajang tersebut yaitu KT Rolster dari Korea dan Da Kun Gaming dari China. Wild Rift Origin Series Eropa diperkirakan baru rampung akhir bulan ini, dengan Origin Series Championship akan berlangsung secara offline di Stockholm, Swedia.

Joanne Kang, Riot Communications Specialist, menulis dalam pengumuman resmi dilansir dari Esports Insider: "Wild Rift diperkenalkan di seluruh wilayah awal tahun ini, dan permintaan yang kami lihat untuk esports sangat luar biasa. Kami telah merencanakan debut esports internasional sepanjang tahun dan kami siap menunjukkan kepada Anda seperti apa permainan pro tingkat atas di Wild Rift. Kompetisi regional telah dimulai di seluruh dunia, dan tahun ini akan ditutup dengan acara multi-region."

Berdasarkan laporan Esports Charts, kompetisi Wild Rift SEA Championship 2021, yang sedang berlangsung saat ini, sejauh ini menjadi kualifikasi regional yang paling banyak ditonton, dengan 21.280 peak viewership selama tahap Play-in.

Artikel Tag: League of Legends Wild Rift, Wild Rift Horizon Cup, Riot Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/event-internasional-perdana-lol-wild-rift-akan-diadakan-di-singapura
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini