Esports Akhirnya Mendapatkan Status Sebagai Olahraga Reguler

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Jan 2021, 17:30 WIB
Esports Akhirnya Mendapatkan Status Olahraga Tetap di Pakistan

Gaming Esports via The News

Berita Esports : Esports (electronic sports) akhirnya mendapatkan status sebagai olahraga tetap (reguler) di Pakistan, seperti yang diumumkan Menteri Federal untuk Sains dan Teknologi Pakistan, Fawad Chaudry, Rabu (13/1).

Fawad melalui akun Twitternya menulis bahwa Dewan Olahraga Pakistan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) seputar hal tersebut.

"Sebuah memorandum telah ditandatangani antara Dewan Olahraga Pakistan dan Pakistan Science Foundation, setelah itu esports akan mendapatkan status olahraga reguler," tulis Fawad Chaudry dikutip dari The News.com.

Menurut Geo News dikutip dari The News.com, sama seperti negara-negara lain di dunia, Pakistan juga memiliki komunitas gamer yang berkembang pesat. Bahkan sejak lockdown virus corona, telah terjadi peningkatan eksponensial yang sama terkait jumlah pemain dan penonton, karena mereka menjadikan electronic sports sebagai kegiatannya selama lockdown.

Dengan lebih banyak waktu yang mereka miliki, banyak pemain baru dan pemain lama mulai kembali memainkan konsol mereka, seperti pengalaman yang dirasakan oleh pemain top Pakistan, Arslan 'Ash' Siddiqui.

"Banyak teman saya yang sudah berhenti bermain game, mulai bermain lagi, dan pemain baru juga datang. Saya melihat peningkatan 80% dalam jumlah pemain, sementara keterlibatan online selama live streaming meningkat dua kali lipat," ujar Arslan kepada Geo Super.

Sementara terkait karier sebagai gamer profesional ia bersikeras, dengan dunia game yang masih sulit diterima banyak orang, merupakan tantangan untuk para pemain dan mereka sangat perlu dukungan dari keluarga.

"Game adalah pekerjaan yang menghasilkan juga membanggakan. Anda hanya membutuhkan semangat dan dukungan untuk melakukannya (berkarier)." Tegas Arslan 'Ash' Siddiqui.

Artikel Tag: Pakistan, Esports, Arslan 'Ash' Siddiqui, Lockdown

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini