ESL dan DFL German Football League Kembangkan Virtual Bundesliga

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 08 Nov 2020, 13:30 WIB
ESL dan DFL German Football League Kembangkan Virtual Bundesliga

ESL 2020 via ESL

Berita Esports: ESL (Electronic Sports League) resmi menjalin kemitraan strategis dengan DFL German Football League untuk mengembangkan Virtual Bundesliga (VBL).

Sebagai bagian dari kesepakatan, ESL akan mengambil alih seluruh produksi media untuk kompetisi nasional VBL. Selaintu, turnamen Grand Final dan Club Chanpionsihp, dimulai minggu depan, akan didukung secara editorial di media sosial penyelenggara turnamen esports tersebut.

Electronic Sports League juga mengungkap telah memperoleh hak siar yang luas atas Virtual Bundesliga, dengan tujuan untuk memberikan lisensinya ke berbagai mitra distributor. Selain itu, klub yang ambil bagian dan VBL Club Championship juga mendapat hak untuk menyiarkan dan melaporkan pertandingan mereka.

Co-CEO ESL Ralf Reichert mengatakan eFootball telah menjadi bagian tak terpisahkan dari komunitas esports dan Electronic Sports League selama bertahun-tahun.

"Bersama dengan DFL, liga olahraga terpenting di Jerman, kami ingin mengembangkan VBL menjadi liga olahraga terkebal untuk dibawa ke level berikutnya," kata Ralf dilansir Esports Insider.

Sementara, Andreas Heyden, EVP Digital Innovation di DFL menyebut, ingin terus menjadikan VBL sebagai kompetisi digital karena telah sukses menjadi representasi liga sepakbola di EA Sports FIFA.

"Dengan Electronic Sports LeagueL, kami mendapatkan partner yang telah membuktikan bahwa mereka berhasil membangun kompetisi dan komunitas esports di seluruh dunia, termasuk bidang game simulasi sepakbola. Kami ingin membuat VBL menjadi lebih nyata dan menarik, dan ESL embawa pengalaman dan semangat yang dibutuhkan untuk mencapainya," tutur Heyden dilansir Esports Insider.

DFL adalah liga sepakbola profesional pertama yang meluncurkan eFootball dengan VBL, pada tahun 2012. Bersama dengan Electronic Sports League dan keahliannya dalam pengembangan dan perluasan ekosistem terkait esports, DFL memiliki ambisi untuk lebih memperluas dan membuat Virtual Bundesliga lebih profesional.

Artikel Tag: Electronic Sports League, DFL German Football League, Virtual Bundesliga, Esports, Bundesliga

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini