Epic Games Pastikan Tak Akan Gelar Event Offline Fortnite Hingga 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Jun 2021, 23:00 WIB
Epic Games Pastikan Tak Akan Gelar Event Offline Fortnite Hingga 2022

Fortnite World Cup Event Offline yang Dipastikan Tidak Digelar 2021 via ESTNN

Berita Esports: Epic Games telah mengonfirmasi hari ini, Selasa (1/6) bahwa Fortinite tidak akan memiliki event offline hingga 2022, sehingga ini adalah kedua kalinya mereka menangguhkan untuk menggelar kompetisi tatap muka.

Kabar tersebut dibagikan oleh mantan pemain Fortnite profesional yakni Connoreo, yang memposting pernyataan di Twitter dari Iowa Esports, organisasi yang awalnya berencana menggelar acara game battle royale tersebut di bulan Juni.

"Hari ini (Selasa), Epic Games memberi tahu kami bahwa mereka tidak akan mengizinkan acara tatap muka apa pun karena pandemi. Mereka menyatakan tidak berencana untuk mengizinkan acara secara langsung hingga Q2 2022, atau ketika dampak global dari Covid-19 telah berkurang," tulis organisasi, dilansir ESTNN.

Iowa Esports menyebutkan mereka tidak setuju dengan keputusan tersebut mengingat CDC telah mencabut pembatasan terkait pandemi. Kendati demikian, mereka tetap mengapresiasi upaya Epic untuk memastikan keamanan seluruh pihak hingga dampak Covid-19 mereda.

Dilansir ESTNN, terakhir kali Epic Games menggelar acara offline kompetitif Fortnite Battle Royale adalah DreamHack Anaheim di tahun 2019, bekerjasama dengan DreamHack. Turnamen ini mempertandingkan ribuan peserta dari seluruh dunia, yang bersaing memperebutkan total hadiah sebesar $ 250K USD.

Setelah itu, pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia dan memakan jutaan korban, yang berdampak juga pada industri esports dengan terhentinya kompetisi yang dimainkan secara tatap muka.

Pemain profesional masih berharap Piala Dunia Fortnite, yang terakhir terjadi tahun 2019 dengan pool prize $ 30 juta USD, kembali digelar tahun ini, namun pada April tahun lalu Epic mengumumkan sehubungan berlangsungnya pandemi, mereka tidak akan menggelar acara secara offline sepanjang 2021.

Padahal untuk pemain kompetitif game battle royale tersebut, Piala Dunia ajang yang paling dinantikan dalam sejarah permainan.

Sementara itu, sejak DreamHack Anaheim, semua turnamen, baik kecil maupun besar, telah berlangsung online. Yang paling signifikan adalah FNCS, dengan enam kali berlangsung online setelah Covid-19 melanda.

Artikel Tag: Epic Games, Fortnite, Fortnite World Cup, Covid-19

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini