Enzo Fittipaldi Menangi Putaran Pertama Seri Virtual GP F1 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Feb 2021, 15:00 WIB
Enzo Fittipaldi Menangi Putaran Pertama Seri Virtual GP F1 2021

Virtual Grand Prix F1 via F1i.com

Berita Esports : Enzo Fittipaldi dari tim Haas berhasil memenangi putaran pertama seri Virtual GP F1 2021, yang dipentaskan di Red Bull Ring.

Seri balap virtual ini menampilkan perpaduan antara pebalap dunia nyata, sim racer (pebalap sim), serta tamu spesial. Posisi mereka di grid, ditentukan dari hasil balapan sprint lima putaran sebelumnya yang dimainkan oleh pebalap pro sim, dan David Tonizza, juara F1 Esports 2019, berhasil memenangkan balapan sprint tersebut.

Kemenangan membuat pebalap asal Italia itu memastikan pole position untuk Marcus Armstrong, dan bersaing dengan Anthony Davidson dari Mercedes di baris depan. Mereka memimpin dari Lecrec dan Alex Albon dari Red Bull, yang berada di baris kedua.

Sayangnya, favorit pre-race George Russell mesti absen pada seri ini, dan tempatnya digantikan oleh Nicholas Latifi dari YouTuber Flowstreet.

Dilansir F1i, balapan berlangsung cukup intens. Saat Armstrong memimpin balapan setelah keluar grid, pada lap kedua Lecrec memutuskan masuk pit-stop untuk merombak timnya. Sementara itu nasib kurang baik menimpa Albon, yang memulai balapan 36 lap tersebut dari belakang grid akibat kesalahan teknis.

Strategi pebalap Monegasque itu untuk merombak tim dengan masuk pit-stop membuahkan hasil dengan dia mampu berada posisi terdepan. Namun itu tidak berlangsung lama, karena undercut Enzo Fittipaldi membuatnya tertinggal di urutan kedua.

Pertarungan sengit pun terjadi pada kedua pebalap itu tetapi Leclrec malah mendapat penalti tiga detik, akibat melebihi batas trek. Enzo Fittipaldi pun menanfaatkan dengan baik situasi ini dengan dengan berhasil menyalip para pesaingnya di Turn 3 untuk memenangkan Virtual GP F1 2021.

Sementara itu pebalap Mercedes Stoffel Vandoorne menempati posisi ketiga di trek tetapi kedua secara keseluruhan, karena Lecrec yang berada di tempat kedua menerima hukuman penalti.

Lalu performa yang solid dari Albon mendorong pebalap cadangan Red Bull tersebut ke urutan keempat, disusul oleh Armstrong yang finis kelima.

Selanjutnya, putaran kedua seri Virtual GP F1 2021 akan berlangsung di Silverstone, dan setiap tim akan bersaing sekali lagi untuk memperebutkan bagian dari hadiah uang, yang nantinya akan disumbangkan ke badan amal yang dipilih oleh masing-masing tim.

Artikel Tag: Enzo Fittipaldi, Lecrec, Virtual Grand Prix F1, Esports

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini