Empat Tim Pastikan Tempat di Valorant First Strike Finals

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 09 Nov 2020, 18:00 WIB
Empat Tim Mengunci Tempat di Valorant First Strike

VALORANTFirst Strike via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Empat tim berhasil mengamankan tempat di ajang VALORANT First Strike Finals. Mereka adalah Sentinel, 100 Thieves, Envy, dan Renegades.

Kualifikasi tertutup Valorant First Strike sebenarnya belum berakhir, namun empat tim di atas sudah bisa bersuka cita usai berhasil melaju ke Strike Finals.

Sentinel, 100 Thieves, Envy, dan Renegades mendapatkan tempat di event utama tersebut yang akan berlangsung bulan Desember mendatang. Mereka bersama empat tim lainnya yang akan maju dari UMG Closed Qualifier akhir bulan ini, akan mendapatkan hadiah senilai $ 100.000 dolar.

Kualifikasi tertup ini mempertandingkan 16 tim terbaik VALORANT. Saat beberapa tim dengan mudah melaju melalui braket, tim yang lain harus berjuang dari braket bawah untuk lolos. Namun sekarang empat tim berhasil 'mengunci' tempat di turnamen.

Team Envy kembali tampil solid di ajang ini, setelah menempati posisi kedua di kualifikasi terbuka pekan lalu. Skuad melakukan perubahan efektif pada roster mereka di bulan September, merekrut mantan pemain T1 Victor "food" Wong dan Austin "craishes" Roberts. Keduanya memunculkan energi baru ke tim dan membawanya ke grand final. Envy menunggu hasil pertandingan Sentinel dan Thieves untuk menentukan siapa yang akan meraka hadapi di seri terakhir event itu.

100 Thieves juga mendapat banyak sorotan usai perombakan besar-besaran, dengan kapten tim Hiko memimpin kombinasi skuad antara roster senior bertabur bintang dan talenta muda. Segalanya tampak berat saat mereka kalah dari Cloud9 Blue. Tapi, mereka mampu meraup kemenangan atas Luminosity di lower final, dan TSM di babak playoff.

Sebelum event minggu lalu, Sentinel secara luas dianggap sebagai tim VALORANT terbaik di Amerika Utara. Tapi, mereka nyatanya harus menyerah dari Gen.G di perempatfinal kualifikasi terbuka. Sekarang tim berjuluk Pasukan Dewa itu mencari pelampiasan, dengan berharap bisa mengalahkan Thieves dan lanjut ke grand final.

Renegades yang dianggap sebagai underdog di grupnya, berharap bisa membuktikan kemampuan mereka melawan deretan tim papan atas. Meskipun mereka takluk daru TSM di kualifikasi terbuka minggu lalu dan kualifikasi tertutup minggu ini, mereka tidak tersingkir, dan berhasil menjungkalkan Cloud9 Blue 2-0 di perempatfinal, walau kalah dari Envy di semifinal, mereka tetap berhasil mengunci tempat di final event.

Pertandingan final Valorant First Strike akan digelar pada 3 Desember. Tetapi, masih ada dua event yakni kualifikasi terbuka dan tertutup UMG, yang akan menentukan empat tim lainnya yang akan maju.

Artikel Tag: Valorant First Strike, 100 Thieves, Renegades, Cloud9 Blue, UMG Closed Qualifier, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/empat-tim-pastikan-tempat-di-valorant-first-strike-finals
1514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini