Empat Tahun Lebih Berkarier, McGravy Putuskan Pensiun dari Overwatch

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 04 Feb 2021, 21:30 WIB
Empat Tahun Lebih Berkarier, McGravy Putuskan Pensiun dari Overwatch

McGravy via Activision Blizzard Entertainment

Berita Esports : Setelah berkarier selama lebih dari empat tahun di kancah Overwatch, Caleb "McGravy" MacGavrey, hari Kamis (4/2) mengumumkan pensiun dari kancah game kompetitif.

Pemain berposisi off-tank itu mengaku tidak benar-benar meninggalkan kancah tersebut, hanya saja ia mundur dari kompetisi sebab dia tidak menemui jalan untuk kembali ke Overwatch League (OWL).

"Saya hanya tidak melihat jalan kembali ke OWL, bagi saya terasa seperti tirai ditutup begitu saya didepak dari Valiant," ungkap Caleb dilansir Dot Esports.

Caleb telah bermain untuk dua tim, yaitu Florida Mayhem dan Los Angeles Valiant. Tetapi bersama nama terakhir, ia justru dilepas pada akhir musim 2020. Sempat ingin langsung pensiun, dia memutuskan mengurungkan niatnya itu usai mendapat tawaran dari beberapa mantan pemain dan staf Mayhem Academy, untuk bergabung ke tim Overwatch Contenders, Revival.

Pemain berusia 23 tahun itu pun akhirnya bergabung ke Revival tetapi itu tidak berlangsung lama, karena ia memilih meninggalkan tim untuk mencari peluang baru di luar kompetisi.

"Saya berencana untuk pensiun tak lama setelah itu, tetapi saya mendapat tawaran untuk bermain dengan Revival dalam waktu singkat. Saya pun terjebak lagi dalam permainan dan mengabaikan keputusan yang sudah jelas (pensiun)," lanjut sang off-tank.

Meskipun sebenarnya masih memiliki semangat dalam bermain secara kompetitif, dia tidak merasa ada cara baginya untuk terus beraksi di level tertinggi. Ia pun saat ini terbuka untuk menekuni karier kepelatihan, sambil juga fokus pada dunia content creator dan streaming.

McGravy juga baru-baru ini menghabiskan waktu di Twitter untuk merefleksikan waktunya bersama Los Angeles Valiant setelah organisasi induk tim, Immortals Gaming Club, mendepak seluruh roster dalam sebuah langkah kontroversial. Sejak saat itulah dia pertama kali bersuara mengenai keprihatinannya tentang kemungkinan tidak akan pernah kembali ke OWL, dan memilih mencari opsi lain.

Artikel Tag: McGravy, Overwatch League, Esports, Los Angeles Valiant

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini