Electronic Arts Berencana Membeli Developer Codemasters

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Des 2020, 09:00 WIB
Electronic Arts Berencana Membeli Developer Codemasters

Electronic Arts via Forbes

Berita Esports: Electronic Arts, publisher video game ternama, mengumumkan berencana membeli Developer Codemasters, yang bertanggung jawab atas rangkaian game balap Formula 1 resmi saat ini, pada kuartal pertama 2021.

Electronic Arts (EA) memiliki sejarah panjang dalam menerbitkan game dalam berbagai rentang, tetapi mungkin saat ini paling dikenal karena berbagai judul game olahraga tahunan di bawah nama EA Sports, seperti FIFA, NHL, dan Madden.

Mereka juga sempat memegang lisensi video game F1 awal abad ini, dan saat ini memiliki game arcade Need for Speed sebagai franchise video game balap andalannya.

"Electronic Arts dan Codemasters memiliki ambisi bersama untuk memimpin kategori balap video game," kata ketua Codemasters Gerhard Florin dilansir The Race.

"Dewan Codemasters sangat yakin bahwa perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan, sumber daya, dan skala global EA yang luas, baik secara keseluruhan genre dan secara khusus dalam genre balap," tambah dia.

Gerhard juga menjelaskan, kombinasi ini akan memberikan masa depan yang menarik dan sejahtera untuk mereka. Itu juga memungkinkan tim developer untuk membuat, merilis, dan melayani game uang lebih besar dan lebih berkualitas untuk penggemar.

Dilansir The Race, reporter bisnis sebelumnya memfavoritkan Take Two publisher yang terkenal dengan seri Grand Theft Auto (GTA) untuk mengambil alih Codemasters, tetapi baru-baru ini dilaporkan bahwa EA meluncurkan tawaran 11th-hour bid untuk perusahaan.

Pengambilalihan diumumkan dengan "nilai perusahaan yang tersirat sebesar $ 1.2 Miliar dolar.

Developer game Formula 1 tersebut, secara virtual berfokus eksklusif pada game balapan dalam beberapa tahun terakhir, merilis game baru di franchise DiRT, dan Grid, selain judul F1 tahunan.

Tahun lalu, mereka juga menyelesaikan akuisisi Slightly Mad Studios, developer franchise Project CARS serta dua game Need for Speed: Shift yang diterbitkan Electronic Arts sedekade lalu.

"Menyatukan keahlian dan bakat gabungan dari franchise olahraga dan balap yang diakui oleh Codemasters Formula 1, DiRT, DiRT Rally, Grid, dan Project Cars dengan franchise Need for Speed global EA, game seluler Real Racing favorit fans, dan brand EA Sports akan memungkinkan tim berinovasi lebih lanjut, dan meningkatkan pengiriman konten dan pengalaman kepada penonton global yang terus berkembang untuk entertainment balap," bunyi pengumuman pengambilalihan dikutip dari The Race.

Artikel Tag: Electronic Arts, Codemasters, ea sports, FIFA, Formula 1, Esports

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini