eDivisie Umumkan Kerja Sama Dua Setengah Tahun dengan KPN

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Mar 2021, 04:00 WIB
eDivisie Umumkan Kerja Sama Dua Setengah Tahun dengan KPN

KPN eDivisie via KPN Eredivisie

Berita Esports : eDivisie, liga esports resmi FIFA 21 Belanda, telah mengumumkan kerja sama baru selama dua setengah tahun dengan raksasa telekomunikasi Belanda, KPN.

Dilansir Esports Insider, kemitraan ini membuat perusahaan telekomunikasi tersebut akan menjadi nama resmi untuk kompetisi eDivisie musim 2021.

Perusahaan sebelumnya bermitra dengan liga esports resmi FIFA 21 Belanda itu November tahun lalu, bersama penyedia Asuransi Belanda FBTO dan H&M Belanda untuk paruh kedua musim 2020, dan berakhir Januari 2021.

Mark Versteegen, Direktur Sponsor di KPN mengatakan dengan kemitraan ini membuat kompetisi berubah nama menjadi KPN eDivisie, akan membuat pihaknya bisa lebih terlibat.

"Seteleah kemitraan ini, kami hadir secara lebih mencolok dalam domain game yang berkembang pesat. Esports adalah salah satu komunitas olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia," ungkap Versteegen dilansir Esports Insider.

Kompetisi liga esports FIFA 21 tersebut diselenggarakan oleh operator liga sepakbola Belanda, Eredivisie CV, bekerjasama dengan DreamHack Sports Games, serta seluruh 18 kontestan Eredivisie turut berpartisipasi pada ajang ini.

Project Manager eSports di Eredivisie CV, Arnoud Schonis menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah besar untuk esports di Belanda, serta untuk pihaknya ini dapat memperluas liga secara stabil.

"Inilah cara kami membangung citra terpercaya dan profesional serta menjangkau juga menghibur lebih banyak lagi pesepakbola muda dan penggemar EA Sports FIFA. Dengan kemitraan selama dua setengah tahun, kami dapat memperluas eDivision secara tersusun dan stabil bersama dengan KPN, DreamHack Sports Games, dan mitra kami lainnya," jelas Arnoud dilansir Esports Insider.

KPN eDivisie Championship akan bergulir pada 30 Maret 2021, dengan menyediakan hadiah utama sebesar € 50.000 (~ £ 42.791). Musim lalu, kompetisi ini sukses memecahkan rekor jumlah penayangan, dengan mengumpulkan waktu tonton rata-rata tertinggi untuk pertandingan terakhirnya.

Artikel Tag: eDivisie, KPN, FIFA, Eredivisie, Esports

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini