EA Resmi Umumkan Segera Rilis Game Apex Legends Mobile

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Apr 2021, 14:30 WIB
EA Resmi Umumkan Segera Rilis Game Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile via EA Games

Berita Esports : Electronic Arts (EA) resmi mengumumkan akan merilis versi seluler (mobile) Apex Legends, berjudul Apex Legends Mobile, dengan pengujian beta regional untuk game tersebut diharapkan berlangsung bulan ini.

Chad Grenier, Direktur Game Apex Legends, menjelaskan dalam rilisnya bahwa India dan Filipina akan menjadi market pertama yang terlibat dalam uji beta. Tes pertama diharapkan melibatkan beberapa ribu pemain dari kedua negara tersebut, namun juga dijadwalkan dirilis secara global ke seluruh dunia sepanjang tahun ini.

Dilansir Esports Insider, versi seluler Apex Legends tersebut menampilkan mekanisme gameplay yang mirip dengan vesi PC-nya, namun akan diadaptasi untuk perangkat seluler.

Sedangkan walau saat ini Apex Legends Mobile baru tersedia untuk perangkat Android, Grenier mengungkapkan, game ini segera mendapat dukungan di iOS pada akhir tahun 2021.

Apex Legends versi seluler juga tidak akan memiliki fitur cross-platform, karena developer menegaskan bahwa game dibuat khusus untuk perangkat seluler. Judul tersebut merupakan game free-to-play, dan dilengkapi dengan sistem Battle Pass terpisah dengan sejumlah perlengkapan dan item in-game yang dapat dibuka.

Sejak dirilis tahun 2019, Apex Legends telah menjalin kemitraan dengan beberapa merek seperti Lenovo dan PGL, sekaligus membangun ekosistem esports-nya. Tahun ini EA pun telah mengungkapkan, Apex Legends Global Series 2021 (ALGS 2021) akan menyediakan pool prize sebesar $ 1 juta (£ 725.368).

Sementara terkait Apex Legends Mobile, hingga tulisan ini dibuat, belum ada petunjuk mengenai bagaimana rencana game itu untuk ranah esports. Akan tetapi, pengumuman tersebut terus menyoroti pertumbuhan game mobile, baik di pasar internasional maupun negara barat.

Artikel Tag: Apex Legends Mobile, EA, Esports

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini