EA Resmi Ambil Alih Perusahaan Pengembang Game Formula 1 Codemasters

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 19 Feb 2021, 12:30 WIB
EA ambil alih perusahaan pengembang Formula 1, Codemasters

Game balapan F1

Berita Esports: Electronic Arts (EA) resmi mengambil alih perusahaan pengembang video game Formula 1 setelah kesepakatan tercapai dengan Codemasters yang kesepakatannya mencapai $1,2 miliar.

Codemasters yang menggunakan Motorsport Games untuk aktivitas Esports di seputar franchise DiRT Rally telah memproduksi dan mengembangkan game resmi F1 sejak 2009.

Dilansir dari Motorsport.com, rencana akuisisi telah disetujui oleh dewan Codemasters awal bulan ini dengan kesepakatan secara resmi diselesaikan dan diumumkan pada Kamis (18/2).

Codemaster adalah penerbit game balapan termasuk Dirt, Formula 1, Grid dan OnRush. Perusahaan baru-baru ini juga mendapatkan hak atas FIA World Rally Championship dan pada 2019 mengakuisisi Slightly Mad, pengembang seri Project Cars dan Fast & Furious Crossroads.

EA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kesepakatan itu berarti akan diposisikan untuk menghadirkan irama reguler konten balap baru dan menarik kepada para penggemar, selain menjangkau lebih banyak platform dan lebih banyak wilayah di dunia. "Ini adalah awal dari era baru yang menarik untuk game dan konten balapan saat kami menyatukan tim berbakat di Electronic Arts dan Codemaster," kata CEO EA Andrew Wilson.

"Fandom balap terus berkembang di seluruh dunia, dan waralaba dalam portofolio gabungan kami akan memungkinkan kami untuk menciptakan pengalaman baru yang inovatif dan membawa lebih banyak pemain ke dalam kegembiraan mobil dan olahraga motor," sambungnya.

Ia mengatakan timnya itu akan menjadi kekuatan global dalam hiburan balapan, dengan permainan luar biasa untuk pemain di setiap platform dan pihaknya sudah tidak sabar untuk memulai.

Sementara itu CEO Codemasters Frank Sagnier mengatakan bahwa hari kesepakatan ini adalah landmark dalam sejarah perusahannya dan hari yang menyenangkan bagi karyawan dan pemain.

"Kemitraan dengan EA akan memungkinkan tim kami untuk membawa waralaba kami yang sangat terkenal ke ketinggian baru dan menjangkau khalayak global yang sangat besar melalui jaringan pemain mereka," ungkapnya.

"Bersama-sama kita dapat mendefinisikan kembali lanskap game balapan untuk menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi penggemar balapan di seluruh dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: ea sport, EA, Codemasters, Formula 1

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini