DWG KIA Menangi Duel Big Match Kontra T1 di LCK Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 17:00 WIB
DWG KIA Menangi Duel Big Match Kontra T1 di LCK Spring Split 2021

DWG KIA via KIA

Berita Esports : DWG KIA mengawali musim LCK Spring Split 2021 dengan mengalahkan lawan yang mereka anggap terkuat di liga. Mereka mengalahkan T1 2-1 di pekan pertama liga, Jumat (15/1), dilansir Dot Esports.

Namun, kemenangan di laga Big Match LCK Spring Split 2021 ini tidak diraih dengan mudah. Kedua tim memperlihatkan permainan level tertinggi, dan itu adalah seri intens yang penuh dengan early game yang bersih, teamfight yang eksplosif, dan permainan clutch, seperti yang diharapkan dari duel tim kelas dunia.

T1 memang memenangkan game pertama dengan keunggulan telak, tetapi dua game berikutnya lebih sengit. Early game berjalan lebih lambat karena kedua tim memilih komposisi yang lebih berorientasi pada scaling, tetapi pertengahan dan akhir permainan penuh dengan pertarungan bersih di jungle dan river.

Tertinggal 1-0, DWG KIA membalas di dua game berikutnya. Laner solo mereka pun menjadi bintang dalam dua game yang mereka menangkan. Top laner Khan yang bergabung ke roster pada offseason, memudahkan tim dengan permainannya juga mengungguli Canna di game kedua, dengan secara mengejutkan memilih Gangplank untuk melawan Gnar Canna.

"Pilihannya terbayar. Jayce juga pilihan yang bagus melawan Gnar, tapi saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa Gangplank adalah pilihan yang baik untuk (melawan) Gnar," ujar Khan mengenai pemilihan Gangplank dalam wawancara pasca pertandingan dilansir Dot Esports.

Sedangkan ShowMaker juga membuktikan kemampuan mekaniknya pada Zoe dengan memenangkan kedua game yang dia mainkan dengannya. Dia memberikan jumlah damage dahsyat pada lawan yang lincah di masa-masa krusial di game terakhir, yang menjadi pemupus harapan Canna dkk untuk menang di pertandingan ini.

Meski gagal memenangkan pertandingan ini, masih ada pelipur lara untuk T1 dari torehan apik pemain pengganti mereka Gumayusi. Pemain role bot laner itu menorehkan rekor pentakil pertama musim ini di Aphelios

Pada seri LCK Spring Split 2021 berikutnya, T1 akan mencoba bangkit dari kekalahan untuk menghadapi Gen.G pada hari Kamis 21 Januari. Sedangkan DWG KIA akan main empat hari sebelumnya untuk menantang Nongshim RedForce, Minggu 17 Januari.

Artikel Tag: DWG KIA, T1, LCK Spring Split 2021, Esports

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini