DWG KIA Lolos ke Playoff LCK Spring Split 2021 Meski Masih Sisakan 6 Laga

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Mar 2021, 08:15 WIB
DWG KIA Lolos ke Playoff LCK Spring Split 2021 Meski Masih Sisakan 6 Laga

DWG KIA via Gosu Gamers

Berita Esports : DWG KIA menjadi tim pertama League of Legends Champions Korea (LCK) yang berhasil memastikan lolos ke babak Playoff LCK Spring Split 2021, kendati tim masih menyisakan enam pertandingan, seperti yang diumumkan pihak Liga, Senin (1/3).

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari performa superior DWG di LCK Spring Split 2021, di mana dalam 12 pertandingan yang telah dilalui, mereka mampu memenangkan 11 di antaranya dengan presentase kemenangan sebesar 92 persen.

Satu-satunya kekalahan yang diderita DWG KIA musim ini adalah dari Fredit BRION, yang terjadi di pekan kedua dengan skor 2-0. Setelah itu, sejak pekan kedua hingga sekarang BeryL dan kolega terus meraih kemenangan, sebanyak sembilan pertandingan beruntun.

Dilansir Gosu Gamers, satu-satunya tim yang mampu menggangu DWG KIA di klasemen adalah Gen.G yang duduk di peringkat kedua. Gen.G telah meraup lima kemenangan secara beruntun dengan presentase kemenangan 75%. Walau belum sepenuhnya menyegel tempat di playoff, tim besutan Ju "oDin" Yeong-dal itu memiliki peluang bagus untuk bertahan di enam besar, karena sedang dalam performa yang on-fire.

Hanwha Life Esports (HLE) dan DRX menjadi tim enam besar lainnya yang berkesempatan maju ke playoff, usai sama-sama memiliki rekor 7-4 dan presentase kemenangan 64%. Tapi HLE punya peluang lebih besar, karena memiliki keuntungan head-to-head usai telah mengalahkan DRX di seri sebelumnya.

Dua tim enam besar terakhir yang memiliki peluang lolos ke LCK Spring Split 2021, adalah T1 dengan rekor 6-6 dan KT Rolster yang memiliki rekor 5-6.

Kini tim-tim di atas yang sedang berjuang ke babak playoff tidak memiliki banyak waktu, sebab LCK musim 2021 tinggal menyisakan enam pekan terakhir.

Artikel Tag: DWG KIA, LCK Spring Split 2021, Playoff LCK Spring Split 2021, Esports

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini