Drama Lima Game, Team Liquid Kalahkan Cloud9 di Final LCS Lock In 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Feb 2021, 23:00 WIB
Drama Lima Game, Team Liquid Kalahkan Cloud9 di Final LCS Lock In 2021

CoreJJ Team Liquid via Win.gg

Berita Esports : Team Liquid berhasil meraih trofi pertama tahun ini, setelah menjalani drama lima game untuk mengalahkan Cloud9 (C9) 3-2 di Final LCS Lock In 2021, Senin (1/2).

Pada game pertama, Liquid memulai seri dengan tempo tinggi untuk menghukum C9 yang kerap membuat kesalahan di awal game. C9 sempat bangkit dan semakin dekat dengan kemenangan pada pertengahan game, saat sang lawan kerap kalah dalam team fight besar. Akan tetapi, koordinasi yang briian dari para pemain Liquid mampu membuat mereka membalik keadaan, dan memenangkan game pertama.

Pada game kedua, Team Liquid kembali mengendalikan jalannya permainan di awal game dan itu 'berbuah manis'. Dengan permainan hebat di semua jalur, Alphari dkk perlahan membangun keunggulan seperti pada game pertama. Sejak saat itu, pertandingan jadi sulit untuk C9.

Sekali lagi, sepertinya Cloud9 perlahan-lahan mulai bangkit di pertengahan game tapi lagi-lagi Liquid menghukum setiap kesalahan mereka, dan akhirnya menutup game kedua usai memenangkan pertarungan penting. Pemain support Liquid, Jo "CoreJJ" Yong-in jadi penentu di game ini, saat dengan Blitzcrank dia mendapatkan beberapa pick di momen yang amat krusial dalam permainan.

Tertinggal 0-2 masih tidak membuat C9 menyerah. Dengan mental yang telah teruji di semifinal kontra 100 Thieves saat mampu membalik situasi usai tertinggal dengan skor serupa, membuat Perkz dan kawan-kawan berusaha mengulangi keberhasilan itu.

Pada game ketiga, Liquid kembali mendapatkan keunggulan gold dari awal hingga pertengahan game, tapi kali ini Cloud9 yang berhasil mendapatkan objective. Dengan tiga naga dan komposisi pick yang solid, C9 mendapat momentum pertarungan yang tepat untuk kembali menguasai pertandingan dan mendapatkan Infernal Soul. Dengan meningkatkan damage dari seluruh anggota, C9 berhasil memenangkan game ini untuk menjaga asa mereka meraih trofi LCS Lock In 2021.

C9 pun berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat penampilan impresif di game keempat. Bot laner mereka Jesper "Zven" Svenningsen berhasil tampil apik dengan Kai'Sa, yang cukup bagi mereka untuk merebut Nexus keduanya. Kemenangan ini pun memaksa seri kelima terjadi.

Dalam game penentuan ini, kedua tim sama-sama punya keunggulan. Cloud9 mendapatkan momentum bagus, tapi Team Liquid juga mendapatkan draf champion yang menguntungkan dan memimpin di awal permainan melalui jalur teratas, di mana Barney "Alphari" Morris ditempatkan di salah satu champion andalannya, Gangplank.

Dari situ, kejadian seperti di game pertama pun terjadi. Team Liquid berhasil menguasai keunggulan early game, untuk akhirnya mennyelesaikan perlawanan C9 di final LCS Lock In 2021, dengan skor akhir 3-2.

Artikel Tag: Team Liquid, Cloud9, LCS Lock In, Esports

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini