Dr Disrespect Yakin Valorant Jadi Game Esports Terbesar di Masa Depan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Mar 2021, 16:00 WIB
Dr Disrespect Yakin Valorant Jadi Game Esports Terbesar di Masa Depan

Dr Disrespect via Riot Games

Berita Esports : Dr Disrespect, streamer Twitch dan YouTube, dan Juara Dunia Dua Kali video game (yang ia klaim sendiri) yakin bahwa, Valorant, akan menjadi game esports terbesar di masa depan, seperti yang ia ungkapkan dalam YouTube-nya hari Jumat (5/3).

Game FPS keluaran Riot Games tersebut memang langsung menggemparkan dunia game sejak dirilis. Game tactical shooter menunjukkan dominasinya karena tak hanya menjadi pilihan para konten kreator, namun juga kerap menggelar kompetisi umum untuk para penggemar.

Dilansir Dexerto, bahkan kepopuleran Valorant juga telah membuat banyak pemain-pemain esports profesional, rela pindah dari kancah game lain demi menjajal game genre FPS tersebut. Sedangkan para konten kreator juga tidak berhenti berlomba, untuk menaikkan peringkat mereka di game ini demi mencapai status Immortal yang didambakan.

Kepopuleran dan fenomenalnya game yang terkenal dengan beberapa agen seperti Astra, Killjoy, dan Yoru itu juga mendapat sorotan dari streamer populer, Dr Disrespect. Melalui siaran YouTube-nya hari Jumat (5/3), pria asal Amerika Serikat itu mengungkapkan kepada para penggemarnya, bahwa ia yakin game Riot Games tersebut akan kian membesar dan mendominasi kancah esports kompetitif di masa depan.

"Mainkan saja Valorant Doc, Anda akan lebih bersenang-senang dibandingkan (bermain) Warzone," kata Dr Disrespect saat menjawab pesan dari salah satu penggemarnya di YouTube, dilansir Dexerto.

"Saya sangat menyukai permainan itu. Saat ini dilihat dari seluruh landscape (esports), saya pikir Valorant adalah semacam game esports masa depan. Game ini akan terus menjadi besar," ungkap lelaki 38 tahun itu.

Popularitas game yang rilis 20 Juni 2020 itu pun, sampai saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Bahkan antusiasme seputar kancah kompetitifnya kian tinggi, karena komunitas menantikan turnamen besar mayor pertama, Stage One Masters yang akan dimulai 8 Maret 2021.

"Orang-orang memperhatikan, di sinilah semua hype muncul. Akan ada begitu banyak momentum." Tegas Dr Disrespect, merujuk pada turnamen VCT Challengers 3 yang sedang bergulir, dan Stage One Masters pada 8 Maret mendatang.

Artikel Tag: Dr Disrespect, VALORANT, Esports, VCT Masters 1

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini