Dmitry "sh1ro" Sokolov Dinobatkan Sebagai MVP IEM Katowice 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Mar 2021, 18:45 WIB
Dmitry "sh1ro" Sokolov Dinobatkan Sebagai MVP IEM Katowice 2021

Sh1ro (Gambit Esports) via ESTNN

Berita Esports : Dmitry "sh1ro" Sokolov dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) dari turnamen kejuaraan dunia CS: GO Intel Extreme Masters Katowice 2021 (IEM Katowice 2021), dilansir ESTNN.

Menyusul kesuksesan Gambit Esports menjadi juara IEM Katowice 2021 usai menundukkan Virtus.pro di babak grand final, hari Minggu (28/2) dengan skor 3-1. Pemain AWPer mereka, sh1ro, juga berhasil meraih penghargaan MVP, yang merupakan MVP pertama dalam kariernya.

Pencapaian Gambit di kejuaraan dunia CS: GO tersebut bak sebuah dongeng. Datang ke turnamen sebagai tim underdogs, Gambit Esports sempat berjuang dari lower bracket akibat tersandung oleh kekalahan dari Evil Geniuses.

Tetapi dari lower bracket mereka tampil superior dengan mengalahkan semua lawan-lawannya seperti mousesports, Heroic, G2 Esports, Natus Vincere, dan Spirit untuk melaju ke final. Sebelum di babak final tersebut Groove cs menumbangkan Virtus.pro 3-1 dalam laga format best-of-five untuk membawa pulang trofi.

Sepanjang turnamen sh1ro menunjukkan penampilan superior, dengan pertandingan kontra Natus Vincere jadi yang paling menonjol. Mendapat rating 1,27, ia memiliki peringkat di atas rata-rata di 15 dari 17 map yang dimainkan. Beberapa statistik penting yang menjelaskan kehebatannya di turnamen ini termasuk KAST: 77,8%, Impact: 1,16, Rasio K/D: 1,52, dan Death / rounds yang hanya 0,48.

Selama IEM Katowice 2021 Gambit Esports selalu tampil padu sebagai tim, dan setiap kali sh1ro tidak dalam permainan terbaiknya, tim akan menggantikannya. Meski begitu, pemain berusia 19 tahun itu sempat mengalahkan Mareks "YEKINDAR" Ga─╝insk, salah satu pemain dengan performa terbaik di turnamen.

ESTNN memprediksi, jika pemain muda asal Rusia itu konsisten mencatat penampilan dan statistik seperti di Intel Extreme Masters Katowice 2021, dia bisa terus berkembang dan jadi pemain terbaik di kancah CS: GO, dan melampaui pemain terbaik saat ini, Aleksandr "s1mple" Kostyliev.

Artikel Tag: Dmitry "sh1ro" Sokolov, Gambit Esports, IEM Katowice 2021, Esports, CS: GO

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini