Disebut Absen di WSL Season 2, Funi : Yang Pantas yang Bakal Main

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 17:45 WIB
Disebut Absen di WSL Season 2, Funi : Yang Pantas yang Bakal Main

Funi via One Esports

Berita Esports : Jelang bergulirnya WSL Season 2 (Women Star League) ketidakpastian menghampiri Fanny Cynthia alias Funi, yang disebut berpeluang absen di WSL Season 2.

Fanny merupakan pemain tanker EVOS Ladies, sekaligus pemain wanita Mobile Legends terbaik saat ini dan performanya juga sedang meroket. Ia bisa dibilang pemain paling muda yang masuk generasi pertama tim tersebut.

Meski begitu, awal karier Fanny di Ladies tidak mudah. Dia sempat hanya menjadi pemain cadangan karena Earl yang masih bermain tahun 2019. Bahkan saat kesempatan datang padanya di WSL Season 1 sebagai tank utama, performa Fanny juga sempat dikritik khususnya performa di awal musim.

Funi mulai mendapat pengkauan saat tampil luar biasa di fase playoff hingga grand final WSL Season 1. Dengan kemampuannya, ia menggunakan hero Baxia dan Jawhead dengan sempurna, dan membantu EVOS Ladies juara di kompetisi tersebut.

Akan tetapi jelang Women Star League Season 2 yang segera berlangsung, mulai muncul isyarat bahwa sang tanker bisa absen bermain. Itu terlihat dalam latihan Ladies saat live streaming, yang lebih sering bersama Earl ketimbang Funi.

Belakangan pun gadis asal Surabaya itu lebih rajin memainkan hero mage support daripada tank. Seakan menjadi pertanda ia beralih ke posisi support dan bersaing dengan Jennie, sedangkan Earl akan kembali mengisi pos tank utama Ladies.

Mengenai rumor tersebut yang ditanyakan oleh penggemarnya, Funi pun 'angkat bicara' mengenai apakah ia akan tampil di WSL Season 2 atau tidak.

"Bosan banget jawabin kayak gini (rumor main atau tidak). Intinya nanti yang pantas buat mainlah yang bakal main. Entah itu dari segi mekanik atau kecocokan dengan tim. Doakan yang terbaik saja buat EVOS Ladies supaya bisa back to back (juara)." Jawabnya dikutip dari One Esports.

Dilansir One Esports, Women Star League Season 2 akan dimulai bulan ini dengan fase kualifikasi, yang akan diikuti 24 tim.

Artikel Tag: Fani, Woman Star League Season 2, EVOS Ladies, Esports

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini