Dikenal Ceplas-Ceplos, Donkey Punya Mottto Hidup yang Sarat Makna

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 02 Jan 2021, 06:00 WIB
Dikenal Ceplas-Ceplos, Donkey Punya Mottto Hidup yang Sarat Makna

Donkey via One Esports

Berita Esports : Yurino "Donkey" Putra yang terkenal dengan sifat ceplas-ceplosnya ternyata memiliki motto hidup yang sarat akan makna.

Yurino bisa disebut sebagai salah satu pemain tersukses pada kancah Mobile Legends Bang Bang Indonesia. Dia telah merasakan pasang-surut kariernya di esports. Sempat beberapa kali gagal di awal, ia akhirnya menikmati keberhasilan tertingginya kala menjadi juara MPL ID Season 4 dan M1 World Championship.

Pemain tersebut juga mematahkan stigma tentang umur di esports pro, karena saat menjadi juara Yurino telah memasuki usia 30 tahun. Walau kini dirinya telah pensiun, tapi ia masih merupakan salah satu live streamer Mobile Legends, dan bukan live streamer biasa, tapi tersukses dengan jumlah viewers pada jajaran tertinggi.

Dilansir One Esports, meski Yurino dikenal dengan gaya yang ceplas-ceplos dan sering mengungkapkan kata yang kurang baik. Tapi di balik itu, sang streamer ternyata adalah kepala keluarga yang bijak dalam berpikir. Memang banyak yang menyebut, apa yang diperlihatkannya saat live streaming hanyalah bagian dari hiburan.

Bahkan, baru-baru ini Donkey membuat pernyataan mengenai motto hidupnya, yang sarat akan makna. Menurutnya dalam hidup kebahagiaan berlebihan tidaklah baik.

"Motto hidup saya ke depan adalah mengurangi kebahagiaan yang berlebihan. Karena jika manusia bisa bahagia berlebihan, tandanya kalian bisa sedih berlebihan juga," ujarnya dalam IG story dikutip dari One Esports.

Dalam story itu juga sang live streamer mengatakan kebahagiaan hanya muncul sesaat, berbeda dengan kesedihan yang bisa menimbulkan luka dalam yang berlangsung panjang, sehingga kebahagiaan sejati adalah ketika kalian bisa berdamai dengan diri sendiri.

"Kebahagiaan berlebihan itu awal mula dari penderitaan. Karena kebahagiaan yang berlebihan akan menimbulkan candu kepada hal tersebut. Jadi sebelum ini terjadi, saya mau melatih hidup dianggap biasa saja jangan berlebihan." Pungkas Donkey.

Artikel Tag: Donkey, Mobile Legends Bang Bang, M1 World Championship, Esports

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini