Dewa United Esports Beberkan Faktor Kekalahan di ALGS 2022: Split 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 13 Mei 2022, 19:00 WIB
Dewa United Esports Beberkan Faktor Kekalahan di ALGS 2022: Split 2

Dewa United Apex Legends via Dewa United Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pihak Dewa United Esports, salah satu tim perwakilan Indonesia untuk bersaing di Apex Legends Global Series (ALGS) 2022: Split 2, berbicara seputar faktor pencapaian di turnamen tersebut.

Indonesia mengirimkan dua tim terbaik yang berpartisipasi dalam ALGS 2022: Split 2 di Stockholm, Swedia. Kedua tim itu adalah Revenant Esports serta Dewa United, dan hasilnya mereka masing-masing finis di posisi 33 dan 28 dari total 40 tim partisipan.

Dalam wawancara bersama RevivaL TV, pihak tim Dewa United Esports pun mengungkapakan hal yang didapatkan dari turnamen internasional tersebut dan penyebab menempat urutan 28.

Tim Dewa United mengaku mereka kalah pengalaman dibandingkan dengan tim-tim lainnya, seperti ada Reignite tim dari Singapura yang merupakan tim cukup kuat. Reignite hampir selalu meraih juara pertama dalam semua turnamen yang pernah diikuti, sehingga para pemain memiliki bekal dan modal lebih baik daripada tim lain.

"Betul pengalaman pemain menjadi faktor utama ambil contohnya saja Reignite yang champion kemarin jika dilihat dari Liquidpedia turnamen apapun mereka juara satu terus, dari situ bisa dilihat dari segi player-nya, timnya mereka sudah punya bekal yang lebih," kata pihak tim Dewa United kepada RevivaL TV.

Faktor kekalahan lainnya adalah mental, karena tidak mudah menanamkan mental juara kepada pemain-pemain. Selain itu latihan pun masih harus disiplin, sebab beberapa pemain masih bemain game lain yang merupakan faktor merugikan.

"Serta yang kedua mental lebih tepatnya harus mentanamkan mental juara namun itu tidak mudah. Disiplinnya latihan itu juga hal terpenting, terkadang namanya player terkadang terlena dengan game lainnya itu merupakan suatu faktor yang bisa buat minus juga," jelas tim Dewa United.

Meskipun tidak juara, Dewa United Esports mengaku bangga dengan pencapaian mereka di ALGS 2022: Split 2. Menjadi 28 terbaik dari 40 tim yang berkompetisi tentu saja merupakan pengalaman sangat berharga.

Artikel Tag: Dewa United Esports, ALGS 2022: Split 2, Reignite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dewa-united-esports-beberkan-faktor-kekalahan-di-algs-2022-split-2
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini