Dapat Partner Baru, Flamengo Esports Tetap Tampil di Free Fire Brasil 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jan 2021, 00:00 WIB
Dapat Partner Baru, Flamengo Esports Tetap Tampil di Free Fire Brasil 2021

Flamengo Esports via Flamengo Esports

Berita Esports : Flamengo Esports, organisasi esports yang dijalankan oleh Simplicity Esports, mengumumkan akan tetap tampil di kancah profesional Free Fire Brasil, LBFF, setelah memiliki partner baru, TRT Gaming.

Dilansir Esports Insider, kesepakatan Flamengo dan TRT Gaming diperkirakan berlangsung hingga 2023, yang merupakan tahun berakhirnya lisensi Simplicity Esports dengan klub sepakbola Brasil Flamengo. Berbeda dengan kemitraan sebelumnya dengan B4, tim Free Fire akan bertanding dengan nama Flamengo Esports.

Sebelumnya, tim esports Brasil tersebut telah mengumumkan akhir kerja samanya dengan B4 pada Desember 2020, di mana direktur tim esports Flamengo Fred Tannure menyebut kemitraan ini sebagai "pengalaman belajar organisasi dalam memasuki modalitas lain".

Kesepakatan B4 dan tim esports Flamengo dinilai sukses karena popularitas Free Fire yang semakin meningkat di Brasil. Oleh karena itu tidak heran jika organisasi Brasil itu bisa menemukan mitra baru jelang bergulirnya Liga Brasileira de Free Fire (LBFF) 2021, kompetisi esports utama di wilayah tersebut.

Tim esports Flamengo akan bersaing dengan tim esports ternama lainnya di LBFF, seperti Team Liquid dan FURIA, sedangkan mantan partner mereka B4 juga akan bertanding sebagai entitas terpisah. Selain Flamengo, klub sepakbola Brasil lainnya, yakni Santos, Corinthias, dan Cruzeiro, juga mengirim tim esportsnya di kompetisi tersebut.

Detail keuangan dalam kemitraan ini belum diumumkan, namun TRT Gaming akan menanggung semua biaya tim Free Fire Flamengo, hal yang tidak terjadi pada kemitraan tim dengan B4. Ini mengikuti aspek yang mirip dengan perjanjian Simplicity dengan klub sepakbola Flamengo.

Kemitraan baru Flamengo Esports ini juga tercapai berkat negosiasi yang dilakukan Red Button, talent agency yang berfokus pada Esports Influencer, dan mengoptimalkan channel YouTube.

Artikel Tag: Flamengo Esports, Liga Brasileira de Free Fire, TRT Gaming, Esports

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini