Dampak Negatif Masa Karantina di M2 Menurut Sana RSG

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Jan 2021, 23:00 WIB
Dampak Negatif Masa Karantina di M2 Menurut Sana RSG

Sana RSG via One Esports

Berita Esports : Pada ajang M2 World Championship 2020 di Singapura, terdapat peraturan bahwa tim non-Singapura harus terlebih dahulu melakukan masa karantina 14 hari. Namun ada dampak negatif dari hal tersebut menurut pemain RSG, Sana.

Masa karantina selama dua minggu tersebut, dilakukan demi memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum turnamen dimulai. Dilansir dari One Esports, dari beberapa video unggahan pemain yang berpartisipasi di M2, hanya terdapat dua orang di satu kamar hotel, dan hanya diizinkan keluar ke dekat pintu kamar untuk mengambil makanan.

Dengan periode karantina berlangsung hingga 15 Januari 2021, sedangkan turnamen dimulai pada Senin 18 Januari 2021, membuat tim tidak memiliki banyak waktu untuk bersama-sama melakukan persiapan seperti latihan untuk M2.

Dalam pandangan Brand "Sana" On, pemain RSG, masa karantina 14 hari tidak bagus untuk tim, yang akan berpengaruh pada performa mereka di ajang M2 World Championship 2020.

"Dengan mereka tidak diperbolehkan untuk keluar ruangan, artinya ada hambatan bagi mereka dalam melakukan komunikasi. Saya pikir ini bukan situasi yang bagus bagi tim manapun untuk menghadapi turnamen," ujar Brand kepada One Esports.

"Tentu akan lebih baik jika mereka bisa berlatih bersama secara offline dalam satu ruangan, bukan online melalui Discord. Soalnya untuk bisa berlatih dan memecahkan masalah secara bersama akan jauh lebih baik," tambahnya.

Sementara untuk timnya RSG, dan EVOS SG yang tidak menjalani karantina 14 hari, diakui Sana menjadi keuntungan dan bisa mempersiapkan permainan lebih baik. Tapi itu tidak membuat beban mereka di M2 World Championship 2020 hilang seutuhnya.

"Saya pikir semua tim yang tampil di M2 memiliki pressure masing-masing, termasuk kami karena kami menjadi tim tuan rumah." Pungkasnya.

Artikel Tag: RSG, Brand "Sana" On, M2 World Championship 2020, Esports

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini