Dampak Larangan PUBG Mobile di India, Roster XSpark Bubar!

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Jan 2021, 17:15 WIB
Dampak Larangan PUBG Mobile di India, Roster XSpark Bubar!

PUBG Mobile via Tencent

Berita Esports : Roster XSpark PUBG Mobile resmi dibubarkan oleh pendirinya, yakni Tanmay "Sc0utOP" Singh (atau yang lebih dikenal dengan Scout) hari ini, Minggu (3/2) dilansir Dot Esports.

Tim XSpark adalah organisasi esports yang berbasis di India yang dibentuk Scout pada tahun 2020. Tim terdiri dari beberapa roster yaitu Shivamm "420op" Raghav, Ammar "Destro" Khan, Mohamed "EvoO" Shahil, dan Aditya.

Mantan pemain Fnatic itu mengumumkan keputusannya membubarkan rosternya melalui Instagram story, dan berterima kasih kepada para pemain. Dia menjelaskan ketidakpastian seputar berakhirnya larangan PUBG Mobile di India, menjadi dasar alasan keputusan tersebut.

 

Dilansir Dot Esports, PUBGM telah dilarang di negara Asia Selatan tersebut sejak 2 September 2020 oleh pemerintah setempat. Selanjutnya, PUBG Corp. mengumumkan bahwa mereka mengambil alih operasi di India dan akan meluncurkan game terpisah untuk penggemar di negara tersebut. Tapi hingga saat ini, belum ada kabar kemungkinan kembalinya game tersebut.

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi setelah PUBG Mobile kembali ke India," ujar Scout dikutip dari Dot Esports.

"Saya berharap ini (game) akan segera kembali. Tapi, saya akan tetap pada keputusan yang diambil oleh pemerintah (India) dan menghormatinya," sambung dia.

Tim XSpark merupakan tim berprestasi, melihat mereka cukup sukses dan menjadi kekuatan yang tangguh di kancah game tersebut di India. Organisasi berhasil menjadi juara di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) fall split India 2020, juga lolos ke Pro League (PMPL). Namun, mereka gagal tampil di PMPL South Asia musim kedua karena keputusan larangan tersebut.

Artikel Tag: PUBG Mobile, XSpark, Scout, Pubg Mobile India, Esports

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini