CS: GO Major Kembali Bergulir Usai Sempat Vakum Dua Tahun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 04:00 WIB
CS: GO Major Kembali Bergulir Usai Sempat Vakum Dua Tahun

PGL CS: GO Major via PGL

Berita Esports : Setelah sempat 'istirahat' dua tahun, event Counter-Strike: Global Offensive Major atau CS: GO Major, akan kembali bergulir dan akan diselenggarakan oleh PGL, penyelenggara turnamen esports.

Dilansir Esports Insider, menurut siaran persnya, event tersebut juga akan menjadi Counter-Strike: Global Offensive Major pertama yang ditayangkan dalam format 4K.

Event CS: GO Major 2021 akan digelar di Stockholm, yang merupakan ketiga kalinya Major berlangsung di wilayah tersebut sejak November 2013.

Event tersebut juga akan menjadi turnamen Major ketiga yang diselenggarakan PGL. Dua turnamen Major sebelumnya yang mereka gelar, adalah Krakow Major pada 2017, lalu Cluj-Napoca Major digelar tahun 2015.

"Pertama-tama, kolega saya dan saya adalah penggemar Counter-Strike. Kami tumbuh dan menyaksikan game ini semakin besar dan besar, persis dengan kecepatan yang sama dengan perkembangan kami sebagai sebuah perusahaan," ujar CEO PGL Silviu Stroie, mengomentari berita mereka sebagai penyelenggara event dilansir Esports Insider.

"Kami percaya bahwa komunitas ini berhak mendapatkan produk terbaik yang pernah ada dalam franchise ini. Tujuan kami adalah merayakan pertandingan dengan cara terbaik, dan kami akan bekerja keras untuk ini," harap Silviu mengenai bergulirnya turnamen.

Walau masih bergantung pada situasi pandemi COVID-19, CS:GO Major dijadwalkan berlangsung mulai 23 Oktober hingga 7 November. Beberapa tim CS:GO terbaik di dunia akan berpartisipasi dalam kompetisi, untuk memperebutkan total hadiah uang senilai $ 2 juta dolar (£ 1,45 juta pound), jumlah terbesar yang tercatat untuk sebuah Major.

Jika semua persyaratan kesehatan dan keselamatan terpenuhi, event akan diadakan di Ericsson Globein dan akan menghadirkan penonton, menandai Major sebagai salah satu event pertama yang diadakan secara offline dan menghadirkan live audience.

Artikel Tag: CS: GO Major 2021, PGL, Esports, Stockholm

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini