CS: GO Kalahkan Among Us di Ajang Penghargaan Steam Awards 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Jan 2021, 01:00 WIB
CS: GO Kalahkan Among Us di Ajang Penghargaan Steam Awards 2020

CS: GO Steam Awards 2020 via Win.gg

Berita Esports : CS: GO (Counter-Strike: Global Offensive) berhasil mengalahkan Among Us untuk meraih penghargaan di ajang Steam Awards 2020. Game dari Valve itu menang di kategori "Labour of Love" tahun 2020.

Game tersebut mampu mengalahkan beberapa game di kategori Labour of Love ini, seperti Among Us, Terraria, The Witcher: Wild Hunt, dan No Man's Sky. Saat game-game lain di kategori unggul dalam hal popularitas di kalangan penonton dan merupakan game baru, Counter-Strike: Global Offensive mampu menang berkat basis pemain setia mereka.

Meskipun telah lama dirilis yaitu tahun 2012, CS: GO mencapai satu juta concurrent player untuk pertama kalinya tahun 2020 lalu, dan terus memuncaki chart di Steam, unggul dari game top lama yaitu Dota 2 dan PUBG. Saat game dari Valve itu memiliki kompetitor baru, VALORANT (Riot Games), tetapi game tetap tak berhenti memecahkan rekor.

Dilansir Win.gg, 2020 adalah tahun dominasi untuk Counter-Strike: Global Offensive, dengan puncaknya adalah kelanjutan dari Operation Shattered Web di awal tahun, dan perilisan Operation Broken Fang Desember lalu. Meskipun Valve secara historis kerap mengabaikan game FPS yang bertahan lama, penanganan CS: GO oleh perusahaan tahun 2020 mampu menghasilkan penghargaan Labour of Love di Steam Awards 2020.

Ajang penghargaan Steam Awards berlangsung setiap tahun, dan mencakup judul dan penghargaan bergengsi untuk game yang tersedia di Steam. Pada tahun 2020, Steam memiliki lebih dari 40.000 judul game, dengan hanya beberapa yang masuk nominasi. Steam Awards mencakup 10 kategori dengan masing-masing lima nominasi.

Tahun 2020 pun adalah tahun luar biasa untuk Steam, karena lebih dari lima juta pemain memberikan lebih dari 30 juta nominasi, yang menjadikannya mencetak rekor baru.

CS: GO hanyalah satu dari sedikit game yang membawa pulang piala di Steam Awards 2020. Pemenang lainnya termasuk Apex Legends di kategori "game terbaik yang Anda suka" awards, serta Fall Guys: Ultimate Knockout yang memenangkan kategori "better with friend" awards. Sedangkan Red Dead Redsmption 2 mendominasi usai memborong dua penghargaan, yaitu kategori "outstanding story-rich game" dan "Game Tahun Ini".

Artikel Tag: CS: GO, Among Us, Steam Awards 2020, Esports

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini