Comeback Atas Vitality, Team Liquid Lolos ke Playoff IEM Katowice

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 22 Feb 2021, 00:00 WIB
Comeback Atas Vitality, Team Liquid Lolos ke Playoff IEM Katowice

Stewie2k (Team Liquid) via ESL

Berita Esports : Team Liquid telah memastikan satu tempat playoff untuk mereka di Kejuaraan Dunia CS: GO Intel Extreme Masters (IEM) Katowice, setelah menang dengan skor 2-1 atas Team Vitality, Minggu (21/2).

Dalam pertandingan ini Liquid menang secara dramatis berkat comeback, setelah memulai dengan kekalahan 19-16 OT di peta Nuke. Peta kedua, Vertigo, menjadi titik balik EliGE cs setelah menang di map tersebut. AWP mereka FalleN, mencetak 22 kill, di mana 14 di antaranya datang dengan sniper rifle dan 22 fragnya mengungguli semua pemain di server.

Seri pun berlanjut ke peta ketiga di Mirage. Team Liquid yang sempat unggul 10-5 di babak pertama sempat goyah, sehingga Vitality menggunakan sisi-T mereka untuk berbalik memimpin 12-11 dengan memenangkan tujuh dari delapan putaran pertama babak kedua.

Beruntung Liquid bisa segera bangkit, setelah rosternya, Jonathan "EliGE" Jablonowski tampil mendominasi dengan mencetak 10 kill di lima ronde beruntun untuk timnya, dan memastikan kemenangan seri 2-1 dengan skor kill 16-12.

 

Hasil 2-1 ini juga melanjutkan dominasi Liquid di IEM Katowice. Sejauh ini mereka tidak pernah kehilangan seri, dengan menaklukan MIBR dalam format best-of-one, lalu membungkam OG, FaZe, dan Team Vitality dalam seri best-of-three. Sedangkan terakhir kali FalleN dkk menderita kekalahan adalah pada ajang BLAST Spring, saat kalah 2-0 dari FaZe Clan, yang diperkuat mantan pemain mereka, Twistzz.

Dilansir Dot Esports, setelah mengamankan satu dari empat tempat playoff yang tersedia di IEM Katowice, akan berhadapan melawan antara Na'Vi atau FURIA untuk melaju ke semifinal. Vitality di sisi lain, harus turun ke lower bracket dan wajib menumbangkan Virtus Pro, dan kemudian memenangkan seri lain jika ingin lolos juga ke playoff.

Artikel Tag: Team Liquid CS: GO, Team Vitality CS: GO, IEM Katowice 2021, Esports

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini