CoD Mobile Tembus 500 Juta Unduhan, Developer Beri Hadiah Gratis ke Fans

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 05 Mei 2021, 18:15 WIB
CoD Mobile Tembus 500 Juta Unduhan, Developer Beri Hadiah Gratis ke Fans

Call of Duty Mobile Lampaui 500 Juta Unduhan dalam 19 bulan via Sports Keeda

Berita Esports : Melalui pengumuman yang dibagikan di halaman media sosialnya, Call of Duty Mobile (CoD Mobile) telah sukses melampaui 500 juta unduhan global, dan untuk merayakannya, developer Activision akan memberi fans hadiah gratis.

Dilansir Sports Keeda, setelah sukses dengan Call of Duty versi PC yang sangat populer, developer mereka, Activision, menggandeng TiMi Studios untuk mengembangkan game versi mobilenya, dan rilis pada 1 Oktober 2019.

Merupakan game shooter gratis, Call of Duty Mobile dibangun di Unity Engine dan tersedia di platform seperti Android dan iOS. Permainan ini juga menawarkan gameplay cepat dan grafik mulus pada berbagai peta dan mode.

Didukung oleh semakin mudah dan butuhnya orang-orang menggunakan smartphone, CoD versi mobile pun mengalami pertumbuhan secara eksponensial selama beberapa bulan setelah rilis.

CoD Mobile dengan cepat meraih kesuksesan usai melampaui 100 juta unduhan di minggu pertama, dan total pada bulan pertama telah diunduh sebanyak 150 juta kali. Sedangkan beberapa bulan lalu, perusahaan analis Sensor Tower melaporkan, pendapatan sepanjang masa untuk game ini sudah melewati angka 640 juta USD di seluruh dunia.

Lalu dalam perkembangan terbaru, hari ini, Rabu (5/5) telah diumumkan melalui laman Instagramnya, bahwa Call of Duty Mobile telah melewati 500 juta unduhan global, dalam kurun waktu 19 bulan sejak dirilis, di mana pada tahun pertamanya atau 12 bulan awal, game juga sukses menembus angka 270 juta unduhan.

Untuk merayakan keberhasilan tersebut, sang developer game, Activision, bakal memberikan hadiah gratis berupa sepuluh peti Radio Current kepada semua pemain melalui email dalam game.

Tak hanya berfokus pada dunia game, Call of Duty Mobile juga memiliki kompetisi esports, yakni CoD Mobile Championship, dan publisher telah mengumumkan kembali menggulirkan ajang tersebut untuk tahun ini, tepatnya mulai 14 April 2021. Bekerja sama dengan Sony Mobile, CoD Mobile Championship 2021 akan menyediakan pool prize 1 juta USD.

Artikel Tag: Call of Duty: Mobile, Activision, Esports

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini