Cloud9 Resmi Memboyong Bot Laner Perkz dari G2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 21 Nov 2020, 17:45 WIB
Cloud9 Resmi Memboyong Bot Laner Perkz dari G2

Perkz via Riot Games

Berita Esports: Cloud9 mengumumkan telah resmi mendapatkan roster berposisi bot laner, Perkz, dari G2, seperti yang diumumkan tim hari ini, Sabtu (21/11) dini hari WIB.

Dilansir Dot Esports, salah satu pemain League of Legends terbaik di Eropa itu akan menggantikan posisi Nisqy, yang kabarnya semakin dekat ke tim Fnatic. Sementara posisinya di G2 akan digantikan oleh Rekkles, salah satu ADC terbaik di Eropa. Namun di timnas, Perkz tetap bermain di pos mid laner.

Perginya pemain berusia 22 tahun dari kompetisi League of Legends European Championship (LEC) telah menimbulkan kejutan ke seluruh wilayah bulan ini. Setelah lolos ke EU LCS pada 2016, ia dan G2 finis di posisi pertama dan kedua di setiap musim reguler split, kecuali Summer Split 2018 dan 2020.

Selain dianggap sebagai salah satu talenta Western terbaik sepanjang masa, pemain bernama asli Luka Perković itu juga dikenal karena kepemimpinannya dan sifat tidak egoisnya. Pada 2019 dan paruh kedua tahun 2020, ia memilih untuk pindah ke bot lane sehingga Caps bisa mempertahankan posisi mid lane-nya. Perkz memenangkan MSI 2019, Rift Rivals 2019 NA-EU, dan kedua split, termasuk playoff, selama tahun 2019 itu.

Sejak berakhirnya gelaran Worlds 2020, roster asal Kroasia itu memang dikaitkan dengan kepindahan dari G2. Tim itu pada Worlds juga hanya menempati posisi empat besar, usai disingkirkan DAMWON Gaming di babak semifinal.

Kepindahannya ke C9 muncul baru-baru ini setelah beberapa laporan, namun info tim baru untuk pemain mid laner itu baru diperkuat pada 19. Setelah peluncuran program keanggotaan C9, Stratus, fans disambut oleh video dari Perkz. Mereka akan melihat sang pemain dengan seragam Cloud9 tahun depan di League Championship Series (LCS).

Artikel Tag: Cloud9, Perkz, League of Legends European Championship, G2, Esports

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini