Cloud9 Menjuarai IEM Dallas, Puasa Gelar di CS:GO Berakhir!

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 06 Jun 2022, 16:30 WIB
Cloud9 Menjuarai IEM Dallas, Puasa Gelar di CS:GO Berakhir!

Cloud9 Juara IEM Dallas via ESL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Puasa Gelar Cloud9 (C9) di kancah CS:GO selama lebih dari empat tahun resmi berakhir. C9 menjadi juara IEM Dallas 2022 setelah mengalahkan ENCE via skor 3-0 di grand final pada Minggu (5/6) waktu setempat.

Seri grand final dimulai di Mirage, dengan ENCE memenangkan babak pertama dan juga memimpin 10-5 memasuki babak kedua, tapi C9 membalas di sisi CT mereka, menyamakan kedudukan menjadi 10-10 secara cepat.

Kedua tim kemudian bergatian merebut putaran sebelum Cloud9 mengambil alih, didorong oleh performa dahsyat dari Hobbit dan sh1ro, yang menghasilkan kemenangan 16-12 di peta pilihan armada saW tersebut.

Masuk ke Overpass, C9 mempertahankan momentum itu terbukti dengan unggul 10-5 di babak pertama. C9 terus membangun keunggulannya lewat mendominasi pistol babak kedua, meski ENCE sempat menjaga asa kemenangan setelah merebut anti-eko. C9 lalu membalas dengan anti-eko penting mereka untuk memimpin 13-9, dan tak pernah mengendurkan tekanan hingga memastikan memenangkan Overpass 16-11 serta unggul seri 2-0.

Cloud9 juga sangat mendominasi sisi CT di Ancient, dan memimpin 12-3 pada babak pertama berkat performa sensasional sh1ro dan nafany, yang total membukukan 40 kill sebelum berpindah sisi. Enggan membuang-buang waktu, C9 pun memenangkan keempat dari empat putaran pertama di sisi-T mereka untuk mengunci kemenang seri 3-0 dengan merebut Ancient 16-3.

Mengutip Dot Esports, IEM Dallas menjadi piala CS:GO pertama bagi Cloud9 sebagai sebuah organisasi setelah terakhir kali meraihnya di ELEAGUE Boston Major pada Januari 2018.

Sedang untuk roster C9 (yang sebelumnya bermain di bawah Gambit) ini adalah trofi mayor pertama mereka di LAN dalam beberapa tahun, setelah memenangkan beberapa event besar selama periode online/COVID. Ini juga merupakan trofi pertama para pemain hanya dalam acara kedua mereka bersama C9.

Artikel Tag: Cloud9, ENCE, IEM Dallas, CS:GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/cloud9-menjuarai-iem-dallas-puasa-gelar-di-csgo-berakhir
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini