Cloud9 Jadi Wakil Amerika Utara di MSI usai Juara LCS Mid-Season Showdown

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Apr 2021, 01:00 WIB
Cloud9 Jadi Wakil Amerika Utara di MSI usai Juara LCS Mid-Season Showdown

Vulcan (Cloud9) via Riot Games

Berita Esports : Cloud9 (C9) dipastikan akan mewakili Amerika Utara di Mid-Season Invitational (MSI) 2021, yang dipastikan berkat menjadi juara di League of Legends Championship Series Mid-Season Showdown 2021, usai di laga final hari Senin (12/4) menang 3-2 dari Team Liquid.

Dilansir Inven Global, dalam partai final ini C9 lebih difavoritkan karena menang pada pertemuan terakhir melawan Liquid dengan skor 3-1. Sedangkan Liquid, datang ke seri ini dengan kondisi tidak 100% karena jungler utamanya, Lucas "Santorin" Larsen harus absen karena sakit, sehingga digantikan pemain akademi, Jonathan "Armao" Armao.

Meski begitu, C9 rupanya berhasil dibuat kesulitan oleh Armao, sehingga mereka hanya meraih satu kemenangan dari tiga game pertama. Kemenangan pertama C9 itu juga berjalan tidak mudah, dan baru dipastikan melalui permainan team fight sempurna dari mid laner mereka, Luka "Perkz" Perkovic yang memainkan Orianna.

Sedangkan memenangkan game dengan penampilan meyakinkan baru ditunjukkan Cloud9 saat merebut game keempat, sebelum anthem Silver Scrapes dimainkan di speaker Greek Theatre, tempat berlangsungnya event, sebagai pertanda jeda menuju game 5.

Barulah pada game 5, C9 bermain spektakuler seperti yang biasanya diperlihatkan. Mereka tampil dominan dan melakukan pertukaran jalur yang langka yang dieksekusi dengan sangat baik, sehingga memberi mereka keuntungan dari level 1 di game ini.

Sylas milik Perkz, juga berperan penting dalam melengkapi Tristana dari AD carry Jesper "Zven" Svenningsen untuk membuat ancaman demi mencuri ultimate penting dari komposisi Team Liquid, terutama Cho'Gath milik top laner Barney "Alphari" Morris, Rell Jo "CoreJJ" Yong-In, serta Hecarim Armao.

Pada akhirnya, kemenangan Cloud9 di game kelima dipastikan melalui permainan mendominasi, yang memastikan menjadi pemenang partai final LCS Mid-Season Showdown dengan skor 3-2.

Artikel Tag: Cloud9, Team Liquid, LCS Mid-Season Showdown

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini