CEO Alter Ego Ingin Tim Internasional Tampil di MPL Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 04 Jan 2021, 03:00 WIB
CEO Alter Ego Ingin Tim Internasional Tampil di MPL Indonesia

Delwyn Sukamto via Daily Spin ID

Berita Esports : CEO Alter Ego, Delwyn Sukamto, memiliki keinginan agar MPL Indonesia bisa menambah slot untuk tim lain. Bukan tim sembarangan, ia menngungkapkan mereka haruslah tim internasional seperti G2, Cloud9, atau FaZe Clan.

Dilansir RevivaL TV, keinginan Delwyn itu diungkapkan kala hadir sebagai bintang tamu di MPL Quickie 2 Desember 2020, bersama Co-Founder RevivaL TV Irliansyah Wijanarko, juga JBUN (ESI Champion).

Awalnya CEO Alter Ego itu mendapat pertanyaan dari Clara Mongstar, mengenai apakah MPL (Mobile Legends Professional League) bakal menambah pesertanya dan meminta bocoran.

Delwyn pun mengungkapkan pendapatnya bahwa ia ingin tim di MPL Imdonesia bertambah, namun tidak bisa sembarangan tim.

"Cuman harus pilih-pilih (kalau nambah). Ga bisa kaya sembarangan tim menurut gua, soalnya kan sekarang yang diliatin sama perusahaan-perusahaan yang mau terjun ke dunia esports kaya "lo ada di MPL ga"?," ujar Delwyn Sukamto dikutip dari RevivaL TV.

"Jadi banyak orang mau join ke MPL karena for business purpose lah. Tapi kalau menurut gua harus tim yang bener-bener bisa kasih kontribusi ke MPL-nya juga lah kalau nggak kan one side, buat apa," jelasnya.

Sementara saat mendapat pertanyaan dari Pak Pulung, mengenai tim mana yang kira-kira memiliki kualitas untuk bersaing di MPL Indonesia, Delwyn menyebut tiga tim level internasional.

"Kalau gua sih maunya tim internasional contoh, FaZe Clan, Cloud9, G2, tim-tim yang bener-bener gede lah karena kan sebenarnya MPL ini cocok sama portofolio mereka," tegas CEO Alter Ego itu.

Menurut Delwyn, kehadiran tim-tim kelas dunia tersebut akan memberi keuntungan dari segi internasional untuk MPL, sebab MPL tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Indonesia atau Asia Tenggara saja namun juga seluruh dunia.

Artikel Tag: Delwyn Sukamto, Cloud9, FaZe Clan, G2 Esports, Esports, MPL-ID

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini