Celiboy Sebut Penyebab Performa AE Anjlok di Akhir Musim Reguler MPL ID S8

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 22 Okt 2021, 16:00 WIB
Celiboy Sebut Penyebab Performa AE Anjlok di Akhir Musim Reguler MPL ID S8

Celiboy Alter Ego via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Jungler Alter Ego (AE), Celiboy, mengungkapkan faktor penurunan performa timnya itu di akhir musim reguler MPL ID Season 8 hingga terlempar dari posisi dua besar dan gagal ke upper bracket playoff.

AE mencuri perhatian di awal musim regular MPL ID Season 8 dengan memenangkan 10 pertandingan berturut-turut. Tapi setelahnya, performa tim ini menurun drastis dan kalah empat kali beruntun yakni dari Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, Aura Fire, serta ONIC Esports.

Akibat raihan negatif tersebut, Alter Ego harus rela tergusur dari puncak klasemen musim reguler oleh ONIC Esports dan RRQ Hoshi, dua tim yang pada akhirnya mendapatkan slot upper bracket di babak playoff.

Turunnya performa AE terjadi pasca kehadiran patch baru Mobile Legends September 2021. Mengutip ONE Esports, banyak anggapan bahwa tim arahan NasiUduk itu memang memiliki kendala dalam beradaptasi dengan patch baru.

Dugaan itu bukan tanpa sebab, mengingat di MPL ID Season 7 nasib yang sama juga dirasakan oleh Alter Ego. Sempat sangat digdaya pada awal musim reguler, setelah hadirnya patch baru performa mereka merosot tajam.

Setelah pertandingan play-ins babak playoff MPL ID Season 8 melawan Bigetron Alpha di mana AE menang 3-1 dan lanjut melaju ke upper bracket, Celiboy secara tidak langsung membantah anggapan tersebut.

Pemain muda berusia 18 tahun itu menjelaskan bahwa performa Alter Ego merosot disebabkan oleh mengendurnya semangat para pemain, tapi itu semua sudah teratasi sebelum playoff.

"Permasalahan kami di akhir musim reguler mungkin balik lagi ke semangat semua pemain. Saat kami pecah telur (alami kekalahan pertama), kami sempat kehilangan semangat dan kehilangan visi misi juga," ungkap Celiboy dikutip dari ONE Esports.

"Kini di playoff, kami semua sudah merembukkan semua itu dan menentukan gameplay apa yang akan kami mainkan dan menyatukan semangat kami lagi." Pungkasnya.

Artikel Tag: Alter Ego, Celiboy, Bigetron Alpha, Playoff MPL ID Season 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/celiboy-sebut-penyebab-performa-ae-anjlok-di-akhir-musim-reguler-mpl-id-s8
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini