Cedera, Alice Resmi Digantikan Liquid untuk Grand Final PMGC 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 05 Jan 2021, 11:30 WIB
Cedera, Alice Resmi Digantikan Liquid untuk Grand Final PMGC 2020

Alice BTR via instagram/btr_alice

Berita Esports : Liquid resmi akan menggantikan posisi Alice di Bigetron RA untuk grand final turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Perubahan komposisi tersebut diungkapkan langsung oleh manajer tim yaitu Isfan, dalam konferensi pers yang dilakukan Bigetron RA terkait grand final PMGC, hari ini, Senin, 4 Januari 2021.

Dilansir Daily Spin ID, Isfan menjelaskan satu-satunya pemain wanita di Bigetron RA itu harus digantikan karena mengalami cedera pada tulang belakangnya, yang membuat fokus saat bermain kerap terganggu, dan juga sedang dalam kondisi mental yang kurang baik.

Sedangkan mengenai alasan akhirnya Liquid yang dipilih menggantikan Alice, sebagai pemain pengganti di turnamen PUBG Mobile Global Championship. Sang manajer mengungkapkan hal itu telah diperbolehkan oleh Tencent, karena seluruh tim peserta sudah melakukan roster lock sebelum tampil.

"Awalnya diharuskan ada pemain pengganti di PMGC, terus karena kondisi Alice yang memiliki kondisi tidak umum stres tinggi di fisik maupun mentalnya, ini bisa menyebabkan kelelahan," tegas Isfan dikutip dari RevivaL TV.

"Jadi kita apply untuk pergantian pemain dari Alice ke Liquid dengan memberikan bukti kondisi fisiknya mengenai ruas tulang punggungnya ke Tencent," lanjutnya.

Meski begitu, dia memastikan bahwa pemain bernama lengkap Maureen Gabriella Stephany itu, akan tetap dipertahankan sebagai pemain cadangan dan bisa dimainkan jika dibutuhkan.

Sementara mengenai kemampuan Liquid, tidak perlu dipertanyakan, khususnya dalam menggunakan Sniper. Dilansir RevivaL TV, ia juga berperan penting kala membawa ION Esports menjadi kampiun PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Artikel Tag: Alice, Liquid, Bigetron RA, PUBG Mobile Global Championship, Esports

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini