Canyon Jadi Pemain Pertama Capai Peringkat Challenger di Korea

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jan 2021, 23:30 WIB
Canyon Jadi Pemain Pertama Capai Peringkat Challenger di Korea

DWG Canyon via Riot Games

Berita Esports : Canyon, jungler dari tim DWG, berhasil menorehkan prestasi usai jadi pemain pertama yang mencapai peringkat Challenger di Korea, dengan tingkat kemenangan (win rate) 76 persen.

Torehan tersebut terbilang cepat, mengingat League of Legends musim 11 baru bergulir beberapa hari saja.

Direktur desain permainan Riot Games, Mark "Scruffy" Yetter pada hari ini, Rabu (13/1), mengungkapkan nama-nama pemain pertama yang mencapai peringkat Challenger di berbagai negara saat ini. Canyon berhasil masuk ke puncak daftar di Korea, salah satu region paling kompetitif di dunia, dengan memiliki 638 LP saat ini menurut OP.GG.

Dilansir Dot Esports, pemain berusia 19 tahun itu sepertinya telah menggunakan Nidalee cukup sering dengan win rate 77 persen pada sang champion lebih dari 31 laga. Dia juga memiliki win rate 88 persen du Taliyah, namun ia hanya bermain delapan pertandingan dengan Stoneweaver.

Selain Canyon, pro Korea lain yang menjadi hit Challenger adalah sesama jungler yang merupakan pemain T1, Cuzz. Pemain berusia 21 tahun itu ada dibelakang sang jungler DWG dengan 540 LP, dan champion yang paling sering dimainkannya adalah Taliyah, Olaf, dan Lillia. Champion terbaiknya di kelompok itu adalah Olaf, dengan win rate sebesar 78 persen dalam sembilan pertandingan yang mengesankan.

Canyon telah meraih prestasi besar di tahun 2020 lalu bersama DWG, saat meraih trofi World Championship pertama mereka. Di kejuaraan itu ia adalah pemain penting tim, dan membuktikan ia juga adalah jungler nomor satu dunia pada tahun 2020.

Untuk musim 2021, pemain bernama lengkap Kim Geon-bu akan melanjutkan dominasinya di LCK Spring Split 2021, di mana ia dan tim akan memulai perjalanan di kompetisi pada 15 Januari 2021 mendatang.

Artikel Tag: Canyon, DWG KIA, LCK Spring Split, Esports, Challenger

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini